Kenalin 4 Solusi Kekinian Dari Astra di Era Digital

Selasa, 30 April 2019 | 13:34
octa saputra/Otofemale.id

Pameran Telkomsel IIMS 2019

Otofemale.id - Diantara kamu mungkin ada yang sudah paham, kalau nama Astra itu identik dengan dunia otomotif nasional.

Dan tentunya jadi tidak mengherankan kalau menuju era digital, Astra juga punya mainan kekinian yang erat kaitannya dengan dunia otomotif.

Baca Juga : Belanja Online Otomotif Naik Shopee Rilis Fitur Baru

Melalui PT Astra Digital Internasional, PT Astra International Tbk menyediakan layanan berbasis teknologi melalui berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang menuju serba digital.

Baca Juga : Toyota Siapkan THR 1 Unit Alphard Bagi Pembeli

"Kami ingin menyapa masyarakat Indonesia dengan beragam inovasi dan produk yang membantu keseharian saat ini, sekaligus mempersiapkan diri menyambut era digital.

Selain solusi yang tepat, customer engagement menjadi hal yang sangat penting untuk menjangkau dan mempererat hubungan kami dengan customer, khususnya dengan generasi milenial," ujar Presiden Direktur PT Astra Digital Internasional Djap Tet Fa.

4 PRODUK DIGITAL ASTRA

kolase Otofemale.id

Solusi Astra Digital untuk masyarakat modern Indonesia

Sampai saat ini, sudah ada 4 produk digital yang jadi mainan baru PT Astra Digital Internasional.

1. Seva.id

Di Seva.id terdapat layanan mulai dari simulasi kredit, pemesanan kendaraan, dan pemeliharaan kendaraan yaitu booking service dan suku cadang.

Beli mobil juga bisa via Seva.id dan yang menarik perhatian adalah selalu hadirnya promo seperti mobil baru stok lama di Stock Clearance, pengiriman satu hari di One Day Delivery, dan mobil bekas berkualitas di Pilihan Expert.

2. CariParkir

Aplikasi CariPArkir milik Astra Digital ini bisa jadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan tempat parkir secara cepat dan tepat melalui layar ponsel.

Saat ini, CariParkir sudah bekerja sama dengan ratusan mitra parkir yang tersebar di area Jabodetabek dan Surabaya yang terletak di sekitar stasiun, pintu tol, terminal, mall, dan gedung perkantoran.

CariParkir juga menyediakan fitur CariServis, yang dapat digunakan oleh pengguna aplikasi CariParkir untuk melakukan servis kendaraannya selama kendaraan tersebut parkir.

3. Sejalan

Dengan aplikasi Sejalan, memungkinkan para penggunanya untuk mempertemukan pengemudi (Kapten Sejalan) dan penumpang (Teman Sejalan) yang memiliki rute perjalanan searah.

Dengan menggunakan Sejalan, Kapten dan Teman Sejalan dapat menambah relasi baru sekaligus menghemat biaya perjalanan mereka.

Selain itu, Sejalan juga dapat menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di kota-kota besar Indonesia.

Sejalan juga menyediakan fitur sebagai travel aggregator yang bekerjasama dengan perusahaan travel yang ada di DKI jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur sudah ikut bergabung.

Fitur ini memungkinkan untuk pembelian tiket travel online.

4. Movic

Pakai aplikasi Movic, urusannya sewa kendaraan.

Movic dibuat untuk memudahkan terhubungnya pemilik kendaraan dengan pelanggan yang ingin menyewa kendaraan.

Pelanggan dapat mencari kendaraan yang disewakan berdasarkan kota, jenis kendaraan, dengan supir/tanpa supir, atau penyedia kendaraan.

Pengguna layanan Movic ini terbagi menjadi Car Owner dan Customer.

Ribuan Car Owner sudah terdaftar di aplikasi Movic yang menawarkan beragam kendaraan, telahtersedia di 36 kota di seluruh Indonesia.

Editor : Octa

Baca Lainnya