Umur 13 Tahun Sebabkan 7 Orang Meninggal Dunia, Ini Kata Dul Jaelani 6 Tahun Kemudian

Selasa, 10 September 2019 | 18:50
@duljaelani

Dul Jaelani alami kecelakaan hebat saat masih umur 13 tahun.

Otofemale.id - Dul Jaelani masih sangat muda (13) tahun, saat jadi pemicu tabrakan maut di KM8+200 ruas Tol Jagorawi.

Kejadian 6 tahun yang lalu itu (8/9/2019), bermula dari Dul Jaelani ngebut pakai Mitsubishi Lancer dan kemudian hilang kendali.

Baca Juga: Ahmad Dhani Masuk Bui Kabarnya Stop Bayar Santunan Korban Kecelakaan, Ibunda Sampai Turun Tangan

Dul Jaelani yang menuju arah Jakarta menabrak pembatas dan kemudian nyebrang ke jalur yang berlawanan arah.

Dua unit mobil keluarga dari arah berlawanan dengan Mitsubishi Lancer, ikut terlibat dalam kecelakaan maut dini hari itu.

Baca Juga: Bahaya, Nagita Slavina Nyetir Mobil Mewah Raffi Ahmad Pakai Cara Sen Kiri Belok Kanan: Moga-Moga Nggak Lecet

Ada 7 orang meninggal dunia dan bebarapa lainnya alami luka (termasuk Dul Jaelani).

Mengingat kejadian yang menimpanya 6 tahun lalu, berulangkali kata maaf keluar dari mulut putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu.

Permintaan maaf ini ditujukan Dul Jaelani pada keluarga korban kecelakaan Tol Jagorawi yang melibatkan dirinya enam tahun lalu.

Grid.ID/Ulfa Lutfia
Grid.ID/Ulfa Lutfia

Dul Jaelani bersama keluarga korban kecelakaan maut Tol Jagorawi tahun 2013 saat ditemui Grid.ID Senin (9/9/2019).

Apa yang diucapkan Dul Jaelani itu, saat digelar jumpa pers di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pinang Mas, Pondok Indah, Jaksel (9/9/2019).

"Dan yang terakhir saya ingin meminta maaf, sebanyak banyaknya atas kesalahan saya yang memang di luar kendali, tapi tetap saja itu mungkin kesalahan saya,” ujar Dul Jaelani.

Baca Juga: Lewat Jalan Fatmawati Menuju Blok M, Mobil Mewah Dewi Perssik Distop Polisi

Dul merasa, ia telah mengantongi pelajaran berharga, dari kejadiaan nahas yang menimpanya 6 tahun lalu dan berharap, silaturahmi dengan keluarga korban tak terputus.

"Tolong maafkan saya karena itu memang kesalahan saya, saya akui.

Jadi terima kasih dan tolong, maafkan saya. Maafkan saya," katanya yang kembali meminta maaf.

Terlihat mata Dul Jaelani berkaca-kaca, air matanya seperti akan menetes.

Baca Juga: Sebelum Namanya Dikait-kaitkan dengan Pelecehan DJ Babby Fey, Atta Halilintar Pernah Digerebek Jessica Iskandar

Selain minta maaf, Dul Jaelani, dan berterima kasih kepada sang ayah, Ahmad Dhani yang masih menuntaskan kewajibannya menyantuni keluarga korban kecelakaan.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada keluarga korban, yang masih menyempatkan waktu, untuk datang ke sini dan tentu terima kasih juga untuk ayah saya yang sudah, melaksanakan kewajibannya," kata Dul Jaelani.

Jumpa pers Dul Jaelani yang didampingi neneknya, Joyce Theresia Pamela Kohler (ibu Ahmad Dhani) bersama keluarga korban kecelakaan 6 tahun lalu, terkait gosip ayahnya stop janjinya berikan santunan.

Baca Juga: Sukses di Dunia Entertainment Sampai Punya Koleksi Mobil Mewah, Denny Cagur Ungkap Kekesalan Pada Teman Jaman Miskin

Dalam kesempatan itu pula, Joyce Theresia Pamela Kohler, memastikan gosip anaknya stop santunan pada keluarga korban itu nggak benar.

"Saya sangat miris dengan berita itu. Untuk itu kami mengadakan jumpa pers ini agar tidak menjadi fitnah.

Saya ibu Ahmad Dhani bersaksi dan tahu pasti bahwa ayah Dul Jaelani sampai titik ini tidak pernah melalaikan kewajibannya membantu korban," kata ibu Ahmad Dhani.

Baca Juga: Kesandung Kasus Prostitusi Online Sampai Jual Mobil Mewah, Ayah Kandung Dingatkan Vanessa Angel Soal Foto di Medsos

Namun, pasca Ahmad Dhani masuk penjara memang memicu kekuatiran keluarga korban akan nasib mereka.

Hal itu seperti yang dikatakan Vonny, wanita yang suaminya jadi korban meninggal dalam kecelakaan yang diakibatkan oleh Dul Jaelani.

"Ya sempat ada (kekhawatiran), tapi yang kami jalanin Mas Dhani sudah beberapa bulan (di penjara) selama ini enggak (ada masalah santunannya).

Sempat ada khawatir, tapi enggak terbukti kekhawatiran kami," kata Vonny di kediaman Ahmad Dhani.

Lebih lanjut Vonny mengatakan, Ahmad Dhani selalu memberikan santunan selama enam tahun ini.

Kadang tiap bulan, kadang juga sekaligus untuk beberapa bulan.

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com, judul : Berulangkali Dul Jaelani Minta Maaf Pada Keluarga Korban Kecelakaan yang Terjadi 6 Tahun Silam dan Kompas.com, judul : Ahmad Dhani Dipenjara, Keluarga Korban Dul Jaelani Khawatir Santunan Berhenti.

Editor : Octa

Baca Lainnya