Baru Dua Kali Roadshow Peserta Toyota Fun/Code Sudah Membeludak, Persaingan Bakal Ketat

Jumat, 20 September 2019 | 20:35
Toyota

Toyota Fun/Code even anyar untuk milenials pencinta dunia IT.

Otofemale.id - Start pertengahan Agustus 2019 lalu, even Toyota Fun/Code sudah gelar 2 kali roadshow.

Roadshow Toyota Fun/Code pertama digelar di Yogyakarta dan selanjutnya bergeser ke Bandung.

Baru dua kali roadshow saja, kaum milenial penggila dunia IT di Indonesia yang ikutan Toyota Fun/Code sudah membeludak.

Baca Juga: Toyota Corolla Altis Nggak Ada Lagi Pilihan Transmisi Manual, Harga Cuman Naik Rp 13 Jutaan Kok

Sampai sebelum roadshow di Jakarta (19/9/2019), total jumlah peserta yang terdaftar ikutan Toyota Fun/Code mencapai 200.

"Terima kasih atas kehadiran para peserta workshop yang telah digelar dalam rangkaian roadshow Toyota Fun/Code di Yogyakarta dan Bandung.

Kami berharap, tema-tema kerangka acuan materi yang disajikan dalam acara ini makin memotivasi para jagoan IT dari kalangan muda millennial yang mengikuti kompetisi ini, guna menciptakan produk digital yang mampu memberikan solusi lebih khususnya di dunia otomotif dalam upaya meningkatkan pengalaman berkendara terbaik untuk masyarakat,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM,) Anton Jimmi Suwandy.

Baca Juga: Tampil Makin Agresif, New Calya Paling Mahal Nggak Sampai Rp 160 Juta

Pendaftaran peserta Toyota Fun/Code akan ditutup pada 3 Oktober.

Setelah seluruh kegiatan roadshow Toyota Fun/Code selesai dilakukan, TAM akan menggelar Hackaton Day yang akan berlangsung selama 1 x 24 jam pada 2-3 November, di Jakarta.

Di Hackaton Day tersebut, para peserta individu dan tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers, dan aplikasi sesuai tema yang mereka pilih.

TOYOTA FUN/CODE

Brize.com

Hakaton Day jadi puncak Toyota Fun/Code di November 2019.

Ini merupakan even baru dari Toyota yang lain dari biasanya.

Beda karena even anyar Toyota ini meski tetap untuk milenials, tapi nggak main hardware seperti pada Yaris Show Off.

Toyota Fun/Code mainannya aplikasi dan oleh karenanya, even ini jadi tantangan bagi milenial penggila dunia IT di Indonesia.

Baca Juga: Beda Rp 12 Juta, Cuman Ini Loh yang Ada di New Calya G Matik Tapi Nggak Ada di G Manual

Kenapa ada Toyota Fu/Code? ini merupakan upaya Toyota berkontribusi dalam mendukung program pengembangan sumber daya manusia Indonesia khususnya untuk menghadapi tantangan industri 4.0.

Dengan tema "Fun, Futuristic, Informative", peserta Toyota Fun/Code ditantang mengeksplor kreativitas mereka untuk membangun aplikasi yang mampu memberikan nilai tambah lebih kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif, termasuk Toyota.

Toyota sudah menyiapkan 6 sub tema untuk merancang aplikasi, bagi peserta yang ikutan Toyota Fun/Code.

Keenam sub tema itu ada Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade-in dan Disability.

"Melalui berbagai subtema dalam Toyota Fun/Code diharapkan akan lahir aplikasi-aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif.

Kami juga berharap melalui ajang kompetisi ini akan lahir startup-startup baru untuk menginspirasi generasi muda lainnya menjadi IT Developers handal Indonesia dalam menghadapi tantangan era Industry 4.0," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Editor : Octa

Baca Lainnya