All New Nissan Livina Goes To Burneo, Blusukan Sampai ke Konservasi Orangutan

Sabtu, 07 Desember 2019 | 20:44
Nissan

Perjalanan menantang All New Nissan LIvina blusukan ke konservasi orangutan di Kaltim.

Otofemale.id - Borneo alias Kalimantan atau tepatnya di Kaltim, jadi tempat lokasi lanjutan kampanye "Cerita Livina" (5-6/12/2019).

Perjalanan sebelumnya, All New Nissan Livina diajak sambangi Banda Aceh dan Semarang ke Solo dan Yogyakarta.

"Nissan dengan bangga menunjukkan bahwa wilayah Ibu Kota baru Indonesia memiliki begitu banyak hal yang dapat ditawarkan untuk liburan keluarga dan juga mudah diakses dengan mobil–terbukti dengan test drive All New Livina ini," kata Isao Sekiguchi, presiden direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Baca Juga: Awas Kepala Kendur Bisa Picu Ledakan, Yuk Cek Rutin Aki Mobil

Lebih lanjut diungkapkan Isao Sekiguchi bahwa perjalanan di Kaltim ini menceritakan tempat-tempat yang dapat dikunjungi oleh keluarga Indonesia dan kami ingin menginspirasi pelanggan kami tentang ide perjalanan di Ibu Kota baru menggunakan kendaraan keluarga yang tepat.

Perjalanan di Kaltim yang akan jadi Ibu Kota baru Indonesia itu dimulai dari Balikpapan dengan mengunjungi Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), sebuah kawasan konservasi untuk orangutan.

Baca Juga: Gara-Gara Lihat Hal Ganjil di Depan Mobilnya saat Parkir, Lee Jeong Hoon Nyaris Baku Hantam: Muka Tebel Bedak Bisa Marah ya!

All New Nissan Livina harus menghadapi medan yang beragam, dari aspal biasa hingga jalanan tanah dan berkerikil.

Fitur Vehicle Dynamic Control dengan Traction Control pada All New Nissan Livina, membuatnya tetap stabil di aspal licin sehingga membuat pengendara menjadi lebih aman dan percaya diri.

Nissan

All New Nissan Livina mampir ke Desa Pampang, sebuah desa budaya suku Dayak.

BOSF yang pertama kali didirikan padatahun 1991, didedikasikan untuk melestarikan orangutan yang berasal dari pulau itu.

BOSF menampung sekitar 750 orangutan dan pengunjung dapat mengamati orangutan yang hidup di habitat alami mereka dan melihat relawan memberi makan orangutan.

Untuk mendukung kegiatan konservasi ini, Nissan menyumbangkan bibit pohon untuk ditanam di kawasan hutan sekitar, agar dapat membantu melestarikan habitat orangutan.

Baca Juga: Kamera Tilang Elektronik Dipasang di Jalan Tol, Jasa Marga Jalin Kerjasama Dengan Polda Metro Jaya

Dari blusukan ke BOSF, All New Nissan Livina diajak menyusuri jalan selama 2,5 jam menuju ke Samarinda.

Berkat fitur Smartphone Connectivity yang membuat ponsel bisa terhubung dengan audio system di All New Nissan Livina, membuat perjalanan yang jarak tempuhnya nggak dekat ini jadi lebih nyaman.

Di Samarinda, rombongan "Cerita Livina" mampir ke Desa Pampang, sebuah desa budaya suku Dayak.

Lokasi wisata keluarga Bukit Bangkirai, jadi tujuan berikut perjalanan "Cerita Livina" di Kaltim.

Dengan sudah memiliki fitur Hill Start Assist, jalanan menanjak menuju ke Bukit Bangkarai membuat pengemudi nggak ragu meski harus melakukan stop and go.

Editor : Octa

Baca Lainnya