Big Bike Honda Rebel Tambah Warna dan Fitur Baru, Harganya Jadi Hampir Rp 170 Juta

Kamis, 06 Februari 2020 | 21:27
Pradana/GridOto.com

Honda CMX500 Rebel

Otofemale.id - Sekarang big bike Honda Rebel punya 3 warna pilihan untuk calon konsumennya.

Paling baru PT Astra Honda Motor (AHM), hadirkan big bike Honda Rebel warna Matte Jeans Blue Metallic.

Baca Juga: Bukan Nggak Pakai Helm dan Main Hape, Lebih Dari 600 Pemotor Kejepret Kamera Lakukan Pelanggaran Ini

Sebelum hadirkan warna baru, pilihan big bike Honda Rebel ada yang Graphite black dan Matte Armored Silver Metallic.

Mau tahu harganya? On The Road DKI Jakarta, big bike Honda Rebel dibanderl hampir Rp 170 juta (Rp 169,2 juta).

Baca Juga: Boncenger Nggak Boleh Pegangan Behel Motor, Ternyata Ini Alasannya

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan Honda Rebel merupakan model yang dapat mengekspresikan identitas pengendaranya.

"Honda Rebel tidak hanya sekedar menjadi moda transportasi bagi pengendaranya.

Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis," ujar Toshiyuki Inuma.

Selain warna baru, big bike Honda Rebel sekarang pakai headlamp LED, tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informatif.

Baca Juga: Musim Pertama Alex Marquez di MotoGP 2020, Ungkap Kebahagiaan Berada di Satu Tim Bersama Sang Kakak, Marc Marquez

Perubahan perpindahan gigi kini terbaca di panel meter dan yang paling penting, big bike Honda Rebel semakin nyaman serta aman, dengan adanya fitur Assist/Slipper Clutch.

ALL ABOUT REBEL

Niko Fiandri

Honda CMX 500 Rebel 2020. Generasi sebelumnya jadi motor paling laku untuk kelas BigBike di Indonesia

Big bike Honda Rebel pakai mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti.

Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-FI.

Baca Juga: Pakai Cara Ini, Polisi Bakal Lebih Gampang Tilang Pemotor Nakal yang Lintasi Jalan Layang Casablanca

Jadi menghasilkan karakter berbeda dari yang berfokus pada performa rpm tinggi pada CBR menjadi output torsi bottom-end yang padat dengan penyaluran halus dan linear di seluruh rentang putaran.

Torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm.

Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Honda Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

Editor : Octa

Baca Lainnya