Dijamin Bebas Kulit Tangan Belang Saat Kendarai Motor, Lakukan 4 Cara Ini

Jumat, 13 Maret 2020 | 18:55
mobmasker.com

Naik motor, bisa bikin kulit tangan jadi belang (ilustrasi).

Otofemale.id - Kulit tangan jadi belang, itu jadi salah satu keluhan ladies yang kendarai motor.

Mau tahu keluhan lainnya? Ladies yang naik motor, keluhannya seputar wajah dan juga rambut.

Baca Juga: Rambut Rontok Akibat Keseringan Pakai Helm, 5 Pilihan Sampo Ini Bisa Jadi Solusi

Balik lagi ke keluhan kulit tangan yang jadi belang akibat kendarai motor.

Belangnya tangan diakibatkan oleh paparan sinar matahari langsung.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Micellar Water, Wajah Anti Kotor Meski Kendarai Motor Tiap Hari

Kurangnya perlindungan terhadap tangan pun ngebuat tangan jadi lebih mudah belang.

Sehingga warna kulit tangan pun menjadi lebih gelap dibandingkan dengan daerah tubuh lainnya yang tertutup dengan jaket.

Untuk menghindari warna belang, ada langkah-langkah yang bisa ladies ikutin agar tangan terbebas dari belang.1. Pakai sarung tanganPerlindungan pertama yang bisa kita lakukan saat mengendarai motor agar tangan nggak belang adalah dengan menggunakan sarung tangan.

Baca Juga: Baru Belajar Kendarai Skutik, Ini Tips yang Benar dan Aman Sesuai Dengan Standar Safety RidingGunanya memakai sarung tangan adalah untuk menghalau paparan sinar matahari sehingga tangan kita bisa aman dari belang.Kalau ladies mau pakai sarung tangan saat naik motor, pastiin juga sarung tangan khusus buat kendarai motor ya biar berkendara dengan aman.

Baca Juga: Baru 3 Bulan Launching, Harga Yamaha NMAX Terbaru Sudah Naik Seperempat Juta2. Pakai sunblockMungkin ladies bisa mengganti hand body sehari-hari dengan sunblock agar perlindungan terhadap kulit bisa lebih maksimal.Sunblock berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV agar kulit tidak mudah gelap.

Sehingga bisa meminimalisir perubahan warna tangan menjadi belang akibat teriknya matahari.3. Cuci tanganSetelah berkendara dengan motor, biasakan untuk segera mencuci tangan ya ladies.Cuci tangan berguna untuk menjaga tangan agar tetap bersih sehingga tidak ada kotoran yang menempel pada tangan.Gunakan sabun agar tangan bersih lebih maksimal.4. Pakai hand creamHand cream bermanfaat untuk merawat kulit tangan dan melindunginya dari paparan sinar UV.Setelah naik motor atau cuci tangan, usapkan hand cream pada tangan agar kulit ternutrisi dengan baik dan kulit tangan menjadi cerah.

Editor : Octa

Baca Lainnya