Buat Newbie, Ini yang Harus Dilakukan Saat Parkir Mobil Matik

Kamis, 19 Maret 2020 | 22:22
nydailynews . com

Parkir mobil usahakan moncong menghadap ke depan.

Otofemale.id - Mobil transmisi otomatis alias matik jadi pilihan berkendara jaman now.Nggak perlu oper gigi dan injak pedal kopling, bikin mobil matik enak dikendari di jalanan yang banyak macetnya seperti di Jakarta.Sudah bisa kendarai mobil matik, bagaimana dengan memarkirkannya?Untuk urusan parkir, tak sedikit yang sudah bisa kendarai mobil tapi tak becus melakukannya.Tapi memang harus diakui, bahwa memarkirkan mobil itu nggak segampang kelihatannya.Apalagi kalau bertemu dengan lahan parkir yang empet-empetan, bisa picu grogi.Otofemale.id melansir dari akun Youtube Kompas, ada tips biar nggak grogi saat hendak memarkirkan mobil matik.

1. Gunakan teknik mundurKetika memarkir mobil diwajibkan untuk menggunakan teknik mundur alias buntut duluan yang masuk ke parkiran.Soalnya kalau ladies menggunakan teknik kepala duluan yang masuk, saat ladies ingin mengeluarkan mobil otomatis blind spot akan semakin besar.Sehingga ladies jadi nggak bisa melihat keadaan sekitar dengan jelas.2. Parkir dengan santaiSaat parkir mobil usahakan jangan panik dan jangan terburu-buru.Kalau ladies ngerasa posisi mobil belum pas dengan area parkir yang ada, maju mundur saja.Ulangi sampai mendapatkan posisi mobil yang pas.3. Tuas diposisi R

Ketika ingin mundur untuk memarkir pastikan tuas berada diposisi R.Jangan menekan gas terlalu dalam dan mundur secara perlahan.4. Kaca spionPastiin sisi kiri mobil terlihat jelas dari kaca spion ya ladies. Hal tersebut agar ladies bisa mengepaskan mobil dengan area parkir yang telah disediakan.5. Cek keadaan belakangSaat memarkir mobil jangan lupa untuk selalu mengecek keadaan belakang mobil dengan melihat kaca spion yang ada di tengah atau dari monitor buat ladies yang memiliki mobil dengan kamera belakang.6. Posisikan tuas di PKalau ladies udah memarkirkan mobil dengan posisi yang baik dan benar, jangan lupa untuk memindahkan tuas ke P.Lalu tarik rem tangan agar mobil nggak bisa berjalan sebelum mematikan mesin mobil.

Editor : Octa

Baca Lainnya