Ngabuburit di Rumah Aja, Kelar Dipakai Hujan-Hujanan Begini Cara Rawat Jas Hujan

Rabu, 06 Mei 2020 | 16:09
Motorplus-online.com

Jas hujan habis dipakai hujan-hujanan.

Otofemale.id - Aspal di kawasan Joglo, Jakbar, basah kelar diguyur hujan.

Bisa jadi di tempat tinggal ladies, kondisinya berbeda alias kering kerontang.

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Cara Rawat Jok Kulit Motor Biar Nggak Kusam dan Gampang Robek

Kondisi hujan yang sering nggak merata ini, membuat ladies yang kendarai motor kudu selalu siapkan jas hujan.

Nah ngomongin soal jas hujan, kalau kelar pakai ternyata ada treatment tersendiri loh.

Baca Juga: Antisipasi Tindak Kejahatan di Jalanan Sepi, Polisi Beberkan Jam Rawan Begal

Hal ini agar jas hujan nggak kotor, berjamur dan cepat rusak.

Treatment jas hujan kelar dipakai hujan-hujanan, nggak ribet kok.

Berikut cara merawat jas hujan sehabis pakai supaya memiliki jangka waktu pemakaian yang lama dan panjang umur.1. Bersihkan terlebih dahuluLangkah awal yakni bersihkan terlebih dahulu jas hujan ketika Ladies telah sampai tempat tujuan.

Baca Juga: Jas Hujan Nggak Bisa Asal Beli Saja, Ladies Kudu Paham Cara MemilihnyaAir yang menempel membuat jas hujan lembab dan lama untuk keringnya.Bahkan air yang menempel bisa membuat jas hujan nampak kotor, dikarenakan air yang menempel bisa saja tercampur dengan lumpur dan debu akibat guyuran air dari ban belakang motor.

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Sepatu Riding Bahan Kulit Abis Kehujanan Jangan Langsung Dijemur2. Lap dengan kaneboUntuk jas hujan yang berbahan karet, kamu cukup membersihkannya dengan menggunakan kanebo yang telah dibasahi dengan air bersih.Sedangkan untuk jas hujan plastik, bilas terlebih dahulu dengan air bersih kemudian dilap hingga kering.

3. Gunakan sabun jika kotoran susah hilangBila kotoran susah hilang, Ladies bisa mencoba membersihkan jas hujan dengan menggunakan sabun cuci piring ataupun sabun mandi juga bisa dengan detergen cair.Caranya cukup gosok jas hujan dengan sabun tersebut secara halus.4. Setelah dicuci, jangan lupa dikeringkanSetelah jas hujan dicuci, kamu jangan lupa untuk mengeringkan menggunakan lap bersih atau kanebo.Kemudian Ladies bisa menggantung jas hujan di tempat yang banyak anginnya.Jangan menggantungnya di bawah terik matahari karena bisa membuat jas hujan menjadi cepat rusak.

5. Simpan di tempat keringSetelah kering, jangan lupa untuk melipat jas hujan dengan rapi dan menyimpannya di tempat yang kering.Apabila Ladies menyimpannya di bawah jok, pastikan tidak ada noda air di bagasi jok.Jangan pernah melipat jas hujan yang masih basah, karena bisa membuatnya lengket dan susah untuk digunakan serta bisa membuatnya berjamur.

Editor : Octa

Baca Lainnya