Cocok Banget Dipakai Saat Cuaca Panas, Ini 4 Pilihan Bahan Baju

Senin, 06 Juli 2020 | 23:18
homegrowntraditions.com

Pilih baju yang pas untuk cuacapanas (ilustrasi).

Otofemale.id - Cuaca panas bisa membuat ladies gampang merasa gerah sehingga berkeringat terus menerus, terutama yang aktif di luar ruangan.Biar aktifitas enggak terganggu sama cuaca yang panas, pakailah pakaian atau baju yang tepat digunakan saat cuaca panas.

Baca Juga: 3 Pilihan Produk Waxing Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak, Harga Mulai Rp 18 Ribu SajaPilihlah baju dengan bahan kain yang mudah menyerap keringat hingga sejuk atau adem saat dipakai.4 pilihan jenis bahan baju ini adalah jawabannya.

Baca Juga: Anti Saltum Saat Cuaca Lagi Panas, Begini Tips Memilih Baju 1. KatunSudah bukan rahasia umum lagi kalau bahan katun yang paling cocok dipakai saat cuaca panas. Cocok dipakai saat cuaca panas karena baju berbahan katun bisa menyerap keringat dengan baik dan nyaman dipakai sehari-hari.

Bahan katun sendiri terbuat dari serat kapas yang terkenal kuat dan memiliki kualitas yang bagus.Ada beberapa macam bahan katun yang tersebar luas di pasaran, yaitu katun paris, katun jepang, katun ima, katun rayon, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Mengontrol Sebum Sampai 24 Jam, Ini 4 Rekomendasi Foundation Untuk Tipe Kulit Berminyak2. Linen

Bahan kain linen terbuat dari serat alami tumbuhan rami.Ciri khas dari bahan linen ini memiliki serat kain yang sangat terlihat jelas dan terasa kaku.

Baca Juga: Pilihan Sunscreen Model Stick, Lebih Aman Digunakan di Kondisi Pademi Covid-19Meskipun begitu, bahan linen ini mampu menyerap keringat dengan baik dan memiliki tekstur yang lebih halus dari katun.Uniknya lagi, semakin sering dipakai dan dirawat dengan benar maka pakaian dengan kain linen ini akan semakin nyaman dipakai.

Makanya enggak heran kalau baju dengan bahan linen kualitas tinggi bisa lebih mahal dibandingkan bahan katun.3. Viscose

Enggak seperti katun dan linen yang terbuat dari serat alam murni, bahan viscose ini mempunyai serat kain organik yang merupakan buatan manusia.Tapi strukturnya menyerupai kapas sehingga memiliki daya serap keringat yang baik seperti katun.

Baca Juga: Honda BeAT Kinyis-Kinyis di Bintaro Raib, Skutik Favorit Maling?Jenis kain ini memiliki tekstur yang lembut, jika dipakai akan terasa adem serta nyaman di badan.4. Sutra

Dikenal sebagai kain yang mewah dan berkualitas tinggi, kain ini terbuat dari kepompong ulat sutra.Baju dari kain sutra ini memiliki bahan yang lembut dan memberikan efek tampilan yang mengkilap natural.

Harganya pun lebih mahal dibandingkan kain-kain yang lain.Dan sebenarnya kain sutra enggak mudah menyerap keringat karena bukan terbuat dari tumbuhan.Namun bahan ini dipakainya adem karena memiliki sifat yang ringan sehingga cocok dipakai saat cuaca panas.

Editor : Octa

Baca Lainnya