5 Hal Ini Jangan Dilakukan, Saat Ladies Mau Hapus Eye Makeup

Kamis, 09 Juli 2020 | 21:37
dailyvanity.sg

Bahaya kalau hapus eye makeupnya asal saja (ilustrasi).

Otofemale.id - Menghapus eye makeup jangan disamakan dengan membersihkan keseluruhan wajah ya ladies.Eye makeup enggak boleh dibersihkan sembarangan karena bisa menimbulkan mata keriput hingga iritasi.

Baca Juga: Atasi Sunburn, Produk Aloe Vera Gel Ini Bisa Bikin Kulit Sejuk Selama Cuaca PanasEnggak boleh tuh yang namanya menggosok mata dengan keras seperti saat ladies membersihkan wajah.Karena memiliki permukaan kulit yang lebih tipis dibandingkan wajah, makanya mata bisa lebih sensitif saat dibersihkan.

Baca Juga: Rawat Kulit Kusam Dengan 5 Langkah Mudah Ini, Wajah Akan Kembali CerahSupaya kecantikan mata bisa terjaga, ladies harus tau 5 kesalahan dalam menghapus riasan mata.

Melansir Stylo.id, berikut adalah cara membersihkan mata yang salah dan harus dihindari.

1. Tidak menggunakan pembersih khusus mataDemi menghemat pengeluaran biasanya riasan mata akan dihapus dengan pembersih wajah biasa.Padahal eye makeup lebih baik dihapus dengan produk pembersih khusus mata.

Baca Juga: Kasus Toyota Alphard-nya yang Terbakar Mulai Reda, Via Vallen Justru Dikabarkan Punya Masalah Baru, Sang Adik: 'Kita Bikin Laporan Baru'Soalnya pembersih khusus mata memiliki formula yang lebih ampuh untuk mengangkat eyeliner, mascara, eyeshadow, hingga alis, bahkan yang waterproof sekalipun.2. Menekan terlalu kerasMenekan terlalu keras saat menghapus eye makeup justru cuma bisa bikin mata sakit selama proses pembersihannya.

Baca Juga: 4 Macam Jenis Foundation, Mana yang Cocok Untuk Kulit Wajah LadiesMenekan terlalu keras saat membersihkan eye makeup dikhawatirkan juga bisa bikin mata malah iritasi.Jadi lebih baik cukup dilakukan secara perlahan saja agar mata aman dari rasa sakit dan iritasi.

3. Menggosok terlalu kasarSama halnya dengan menekan terlalu keras, menggosok terlalu kasar juga enggak dibolehin karena khawatir bisa bikin mata iritasi.Bukan cuma iritasi saja, ditakutkan juga malah muncul keriput di daerah sekitar mata.Tanpa digosok secara kasar dan menggunakan produk yang tepat, maka riasan mata bisa bersih dengan sendirinya.

Baca Juga: Cocok Banget Dipakai Saat Cuaca Panas, Ini 4 Pilihan Bahan Baju 4. Melakukan gerakan bolak-balikKalau ladies melakukan gerakan bolak-balik saat membersihkan riasan mata, jangan sedih kalau bulu mata jadi pada rontok.Gerakan bolak-balik saat menghapus eye makeup juga bisa bikin mata jadi kendur hingga keriput.Cara yang benarnya, cukup meletakkan kapas yang sudah diberi cairan pembersih khusus mata di atas mata.

Setelah di diamkan beberapa detik, gosok sekali ke arah luar untuk membersihkan makeup mata secara maksimal.5. Menggunakan sisi kapas yang sama berulang kaliHal ini biasanya sering dilakukan oleh kebanyakan ladies, entah karena malas untuk mengganti yang baru atau demi hemat.Namun sayangnya kalau ladies kebiasaan memakai sisi kapas yang sudah kotor, bisa saja penghapusan eye makeup jadi kurang maksimal dan bisa menimbulkan jerawat.Jadi kalau mau cantik maksimal, jangan pelit-pelit ya ladies.

Editor : Octa

Sumber : Stylo.ID

Baca Lainnya