Rambut Lepek Gegara Pakai Hair Musk, Makanya Hindari 3 Kesalahan Saat Memakainya

Jumat, 28 Agustus 2020 | 16:35
Makeup.com

Cewek pakai hair mask (Ilustrasi)

Otofemale.id - Hair mask atau masker rambut menjadi salah satu cara buat ladies yang ingin punya rambut wangi tahan lama.Namun sayangnya, dibalik kelebihan penggunaan hair mask juga ada kekurangannya.

Baca Juga: Alat Catok Rambut, Ingat 3 Kesalahan Ini Bisa Bikin Rambut Rusak Kekurangannya yaitu hair mask bisa membuat rambut jadi lepek kalau enggak dipakai dengan benar.Rambut yang lepek pun bisa membuat penampilan jadi kurang bagus dan bisa mengganggu aktivitas.

Baca Juga: Solusi Untuk Atasi Rambut Rontok, Cukup Oleskan Bumbu Dapur IniKalau ladies enggak mau punya rambut yang lepek, sebaiknya hindari cara penggunaannya yang salah.Otofemale.id melansir Stylo.id, berikut 3 hal yang membuat rambut lepek akibat salah memakai hair mask.

1. Tidak keramas sebelum menggunakan masker rambutSebelum menggunakan masker rambut, ada baiknya rambut dikeramas terlebih dahulu menggunakan sampo.Sampo berfungsi untuk membuka kutikula rambut agar nutrisi dari masker rambut dapat terserap oleh batang rambut.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Ini Bikin Rambut Anti Rontok dan Ketombe Meski Pakai HijabJadi sebelum menggunakan masker rambut sebaiknya keramas terlebih dahulu agar hasilnya lebih maksimal.2. Menggunakan masker rambut dari akarHindari bagian akar rambut dan kulit kepala saat menggunakan masker rambut.

Baca Juga: Cegah Kebotakan Dengan Vitamin Khusus Rambut Rontok, Harga Mulai Rp 10 RibuanMasker rambut hanya perlu digunakan di bagian batang rambut hingga ujungnya saja.Menggunakan masker rambut di bagian akar rambut dapat mengurangi volume rambut, akibatnya rambut jadi terlihat lepek.

3. Terlalu sering memakai masker rambutFrekuensi memakai masker rambut perlu disesuaikan dengan jenis rambut yang ladies miliki.Untuk rambut lurus, hindari menggunakan masker rambut lebih dari dua kali dalam seminggu karena dapat membuat akar rambut menjadi berminyak.Sedangkan rambut keriting boleh menggunakan masker rambut lebih sering karena lebih membutuhkan kelembapan.Namun sebaiknya tetap memberi jarak pada setiap pemakaian masker rambut, karena terlalu sering memakai masker rambut juga bisa membuat rambut lepek.

Editor : Octa

Sumber : Stylo.ID

Baca Lainnya