Leher Belang Ganggu Penampilan, Cerahkan Dengan 3 Bahan Alami Ini Yuk

Jumat, 28 Agustus 2020 | 23:15
Lionesse.com

Leher tampak cerah (Ilustrasi)

Otofemale.id - Selain wajah, leher juga jadi salah satu bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari dan polusi.

Dan tanpa ladies sadari, sering kendarai motor di bawah terik matahari juga bisa membuat leher terlihat lebih gelap dibandingkan wajah.

Hal itu bisa saja terjadi karena ladies enggak memberikan perlindungan yang sama antara kulit wajah dan kulit leher.Aneh banget kan jadinya kalau warna kulit di leher lebih gelap dibandingkan warna kulit wajah.Tapi ladies enggak usah khawatir, karena ada cara yang aman dan murah untuk mencerahkan warna kulit di leher.Melansir Nakita.id, yuk cerahkan kulit di leher menggunakan 3 bahan alami ini.

1. Cuka sari apelCuka sari apel mengandung asam malat yang bisa dijadikan sebagai eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah.Untuk membuat leher tampak lebih cerah, ladies hanya perlu mengambil 2 sendok makan cuka sari apel lalu mencampurnya dengan 4 sendok makan air.Setelah tercampur dengan baik, oleskan ke leher menggunakan kapas kemudian diamkan selama 10 menit.Setelah 10 menit berlalu, bilas dengan air hingga bersih.Lakukan tips ini selama 2 hari sekali supaya hasilnya lebih optimal.2. Baking sodaKalau ingin membuat leher terlihat lebih cerah, ladies juga bisa menggunakan baking soda.

Caranya cukup ambil 2-3 sendok makan baking soda kemudian campur dengan air secukupnya dan aduk hingga bentuknya seperti pasta.Kemudian oleskan ke leher dan biarkan mengering.Kalau sudah kering, gosok perlahan menggunakan tangan dan setelah itu bilas dengan air.Memutihkan leher yang menghitam bisa ladies lakukan setiap hari agar hasilnya terlihat jelas.3. Jus kentangKarena kentang memiliki khasiat untuk mencerahkan, ladies juga bisa memakai kentang buat menghilangkan kusam di leher.Pertama-tama, parut kentang hingga halus kemudian peras semua airnya.

Habis itu jus kentang yang sudah diperas oleskan ke leher dan biarkan hingga mengering.Kalau sudah mengering, bilas dengan air hangat dan lakukan selama dua kali setiap hari.

Editor : Octa

Sumber : Nakita.ID

Baca Lainnya