Rambut Panjang Anti Rontok, 5 Makanan ini Bisa Jadi Solusinya

Senin, 31 Agustus 2020 | 14:46
Parafit.com

Rambut panjang rontok (Ilustrasi)

Otofemale.ID - Salah satu masalah yang sering dihadapi oleh ladies pemilik rambut panjang adalah kerontokan.Meskipun sudah pakai sampo anti rontok, tapi tetap saja helaian rambut berserakan di lantai.

Baca Juga: Anti Bau Apek, 5 Tips Ini Bisa Bikin Rambut Jadi Segar dan WangiBiar rambut panjang enggak gampang rontok, jangan dirawat dari luar saja ladies.Perawatan dari dalam juga dibutuhkan agar rambut sehat maksimal dan terbebas dari rontok.

Baca Juga: Rambut Lepek Gegara Pakai Hair Musk, Makanya Hindari 3 Kesalahan Saat MemakainyaUntuk itu, ladies harus mengkonsumsi makanan yang baik untuk menjaga kekuatan rambut.Melansir Cewekbanget.id, yuk konsumsi 5 makanan ini biar rambut enggak gampang rontok.

1. TelurBeruntunglah ladies yang suka stok telur di rumah, soalnya makanan ini mengandung protein yang berguna untuk menguatkan akar rambut.Lalu ada juga kandungan biotin yang bermanfaat untuk menggantikan rambut rontok lebih cepat.

Baca Juga: Solusi Untuk Atasi Rambut Rontok, Cukup Oleskan Bumbu Dapur IniDan lagi, telur juga mengandung zat seng, selenium, dan mineral lainnya yang sangat bagus untuk kesehatan rambut.2. Kacang kedelaiKacang kedelai memiliki kandungan spermidine yang sudah terbukti bisa membuat rambut jadi lebih kuat.Kandungan spermidine ini juga bisa membuat rambut tumbuh lebih cepat sehingga enggak perlu waktu lama untuk rambut menjadi lebat kembali.

Baca Juga: 5 Produk Hair Mask Lokal, Untuk Rambut Rontok dan Wangi Sepanjang Hari3. BayamSelain bagus untuk kulit, bayam juga bagus untuk kesehatan rambut ladies lho.

Itu karena bayam memiliki kandungan folat, zat besi, vitamin A dan C yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut.Terus bayam juga terdapat vitamin A yang baik buat melembabkan akar rambut supaya tetap sehat dan enggak gampang rontok.4. UbiKalau ladies punya masalah rambut rontok dan sedang ingin diet, ubi bisa jadi makanan sehari-hari yang menyehatkan.

Baca Juga: Cegah Kebotakan Dengan Vitamin Khusus Rambut Rontok, Harga Mulai Rp 10 RibuanDi dalam ubi terdapat kandungan vitamin A dan beta karotin yang membantu rambut ladies tetap kuat dan sehat agar enggak gampang rapuh dan rontok.Dan juga vitamin A yang terdapat dalam ubi ini bisa mempercepat pertumbuhan rambut rontok sehingga rambut enggak pakai lama tipisnya.5. UdangMakanan laut yang satu ini ternyata bagus untuk melawan kerontokan rambut lho ladies.

Udang memiliki kandungan vitamin B, zat seng, zat besi, serta vitamin D yang baik untuk menguatkan akar rambut supaya enggak gampang rontok.Udang juga memiliki kandungan omega 3 yang bisa membuat rambut lebih tebal dan cepat panjang.

Editor : Octa

Sumber : Cewekbanget.id

Baca Lainnya