Care N' Cheers : Redakan Kram Perut Saat Menstruasi Pakai 3 Cara Ini, Pas Banget Saat Nyetir Mobil

Jumat, 16 Oktober 2020 | 17:54
parentcircle.com

Nyeri saat haid

Otofemale.ID - Kram perut jadi salah satu hal yang menyiksa saat ladies alami datang bulan alias menstruasi.

Tahu nggak, kram perut yang kabarnya bisa sampai bikin badan lemes itu penyebabnya kontraksi rahim yang dipicu adanya peningkatan kadar hormon dalam tubuh.

Baca Juga: Care N' Cheers : Hindari Belang di Leher Juga Harus Dirawat, Begini Caranya

Nggak bisa dihilangkan, namun bisa diredakan dengan beberapa cara.

Ada setidaknya 3 cara redakan kram perut saat datang bulanyang bisa dilakukan.

Baca Juga: Care and Cheers : Masker Wortel dan Susu Cocok Buat yang Jerawatan, Ini Alasannya

1. Banyak Mengonsumsi AirMengonsumsi air mineral akan baik untuk tubuh, khususnya saat sedang menstruasi.Minumlah 2 liter air sehari untuk tetap terhidrasi baik saat menjelang atau saat menstruasi.

2. Menghangatkan Area PerutHangatkan area sekitar rahim seperti punggung bagian bawah ataupun perut.

Baca Juga: Care and Cheers : Bibir Pecah-Pecah Bikin Nggak Nyaman, Ahlinya Sarankan 5 Cara IniSebab hal ini mampu meningkatkan aliran darah dan mengurangi kram saat menstruasi.Kamu bisa menggunakan handuk yang direndam air panas ataupun botol yang diisi dengan air hangat.

Baca Juga: Care and Cheers : Cuci Muka 2 Menit Untuk Hilangkan Debu yang Nempel di Wajah, Ini Kata Ahlinya3. Manajemen StresTanpa sadar, ketika sedang stres maka kamu sedang melepaskan hormon kortisol yang meningkatkan kontraksi otot rahim.Oleh sebab itu, kamu bisa melakukan manajemen stres agar mengurangi rasa kram di perut.

NYETIR MOBIL SAAT MENSTRUASIPerempuan pasti setuju, kalau sebelum menstruasi jadi hari-hari yang tidak nyaman.Rasa yang timbul dari ketidak nyamanan sebelum haid seperti perut nyeri yang bisa picu emosi jadi tidak stabil.

Baca Juga: Care and Cheers : Pemilik Kulit Kering Tetap Nyaman Terpapar AC Mobil, 5 Rutinitas Ini Wajib DilakukanKebayang deh, bagaimana jadinya kalau cewek sedang menahan nyeri perut karena haid nyetir di kondisi jalan yang macet dan semrawut seperti dibeberapa jalan di Jakarta.Dalam kondisi emosi yang tidak stabil, potensi alami kecelakaan bagi cewek yang nyetir sendiri saat haid jadi lebih tinggi.Lalu bagaimana solusinya? Menghidari asupan makanan berkadar garam tinggi, bisa jadi salah satu solusi untuk mencegah nyeri perut berlebih pemicu emosi tidak stabil.

Dikutip Otofemale.id dari berbagai sumber, sodium dalam makanan tinggi garam berlebih pada tubuh, jadi pemicu nyeri perut berlebih sebelum atau saat haid.

Hal itu dikarenakan sodium mengikat air dan membuat kadarnya jadi berlebih di dalam tubuh.Akibat tubuh kelebihan air, menyebabkan terjadi peregangan beberapa organ (termasuk organ reproduksi wanita).Selain bikin kadar air berlebih dalam tubuh, asupan tinggi garam sebelum atau saat haid juga bisa bikin perut jadi kembung.(*)

Editor : Octa

Sumber : Kompas.com, Stylo.ID

Baca Lainnya