Cek 3 Komponen Ini Agar Mobil Tetap Aman dan Nyaman Dipakai Saat Hujan Deras, Apa Saja?

Rabu, 28 Oktober 2020 | 11:20
Freepik/rawpixel.com

Ilustrasi mengemudi saat hujan.

Cek 3 Komponen Ini Agar Mobil Tetap Aman dan Nyaman Dipakai Saat Hujan Deras, Apa Saja?

Otofemale.id - Ternyata ada berbagai cara untuk merawat mobil kita yang sering dikendarai saat musim hujan belakangan ini.Seperti diketahui hujan sudah mulai mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya, sehingga kita pasti akan lebih memilih untuk berkendara dengan mobil.Namun siapa sangka ternyata kita juga perlu merawat mobil dengan baik terutama saat digunakan saat hujan deras turun.

Baca Juga: Hujan Deras Mulai Turun, Perhatikan Beberapa Komponen Mobil yang Mudah Rusak Ini Saat Terkena AirKetika mengemudikan mobil saat hujan kita wajib menjaga jarak pandang agar lebih jelas sehingga tak akan terjadi kecelakaan.Selain itu kita juga harus memerhatikan kebersihan kaca depan mobil, lampu depan, lampu belakang, hingga wiper mobil.Namun hal lain yang harus diperhatikan selama berkendara dengan mobil saat hujan ada banyak, apa saja ya Ladies?

Baca Juga: Care N' Cheers : Jakarta Diguyur Hujan, Ladies Ingat Lagi Batasan Motor Matik Terjang Banjir

Melansir dari Used Car Buyer, inilah berbagai hal yang harus diperhatikan pada mobil yang sering dipakai saat hujan.1. BanPastikan ban atau roda mobil tampak bagus, sebab kedalaman ban yang dangka tidak akan aman jika dipakai saat cuaca hujan.Selain itu perhatikan tekanan udara pada ban, sebab roda tidak akan bisa mengeluarkan air dari jalan saat mengemudi.

Baca Juga: Musim Hujan, Ladies di Tangerang Waspada Saat Melintas di 4 Kawasan Ini2. WiperWiper yang bagus adalah wiper yang lembap dan basah ketika ingin digunakan.Ketika karet wiper itu sudah mulai terlihat kering, retak, dan rapuh akan memberikan buram ketika dipakai saat musim hujan.3. Rem

Baca Juga: Hujan Deras Mobil Jangan Nyalakan Hazard, Harusnya yang Ini Saja

Sangat penting rupanya menjaga rem untuk berfungsi dengan baik, tidak peduli dalam kondisi apa pun.Akan tetapi pada saat kondisi rem sangat basah, itu akan mengurangi efektifitas rem dalam menghentikan mobil.

Baca Juga: Hari Ini 4 Wilayah Jakarta Diperkirakan Hujan, Pemotor Jangan Neduh Sembarangan YaItu karena pasir yang menumpuk pada rem sehingga menurunkan efisiensi.Maka dari itu pastikan rutin mencuci mobil pada musim hujan.

Baca Juga: Mobil Habis Terjang Banjir, Jajal Fungsi Rem Dulu Sebelum Tancap gas

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Used Car Buyer

Baca Lainnya