Hujan Sudah Mulai Turun, Jangan Lupa Rawat Wiper Mobil agar Tak Menyebabkan Buram Saat Dipakai

Jumat, 06 November 2020 | 14:10
Freepik

Cara membersihkan karet wiper mobil.

Otofemale.id - Saat musim hujan sudah tiba, Ladies harus mulai memerhatikan komponen mobil yang satu ini.Sebab komponen mobil yang satu ini jarang sekali mendapatkan perhatian, padahal wiper mobil sangat dibutuhkan saat hujan.Terutama saat hujan deras yang membuat kita kesulitan untuk melihat apa yang ada di depan kita karena kaca sudah penuh dengan air.

Baca Juga: Harga Jas Hujan, Mulai Bahan Tas Kresek Sampai yang SeriusanMaka dari itu ada beberapa perawatan yang perlu Ladies lakukan pada karet wiper agar fungsinya tetap prima terutama saat musim hujan.1. Rutin bersihkan karet wiperWiper memang biasa digunakan saat hujan saja, namun ternyata kita perlu rutin membersihkannya terutama saat musim kemarau.Sebab karet wiper bisa saja mengalami penumpukan debu dan jika digunakan saat hujan justru akan menambahkan buram pada kaca.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Diketahui Jika Ladies Ingin Berkendara Saat Hujan Deras, Jangan Diabaikan!

Maka dari itu Ladies harus rutin membersihkannya terutama saat musim panas.2. Haluskan karet wiperSemakin sering kena panas maka karet wiper akan semakin kasar dan saat digunakan bisa saja menimbulkan goresan halus pada kaca.

Maka dari itu Ladies bisa menghaluskan pinggiran karet wiper dengan kain yang sudah dibasahkan agar bagian yang kasar bisa sedikit halus.

Baca Juga: Keringkan Rambut Bisa Pakai Hairdryer, Tapi Jangan Buat Helm yang Basah YaAtau Ladies juga bisa memberikan losion yang berbahan ringan pada kain basah tersebut untuk menghaluskan karet wiper.

3. Kencangkan lengan dari karet wiperSekrup pada wiper mobil memang harus dicek sesekali, sebab seiring pemakaian bisa juga jadi longgar.Untuk penggunaan yang prima, Ladies harus rutin mengencangkan skrup pada lengan wiper itu agar karet terpasang dengan baik.

Baca Juga: Cek 3 Komponen Ini Agar Mobil Tetap Aman dan Nyaman Dipakai Saat Hujan Deras, Apa Saja?

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Sumber : Cars 24

Baca Lainnya