Bibir Terlanjur Hitam, Lakukan 4 Langkah Ini Saat Pakai Lipstik

Rabu, 11 November 2020 | 23:29
herzindagi.com

Bibir hitam

Otofemale.ID - Beli lipstik yang abal-abal, beresiko warna bibir rusak dan jadinya menghitam deh.

Nggak hanya itu saja yang jadi pemicu warna bibir yang jadi rusak.

Gaya hidup nggak sehat, seperti merokok, jarang pakai lip balm ber-SPF pada bibir, hingga rajin konsumsi minum dan makanan tertentu juga bisa picu bibir lama-lama jadi menghitam.

Dengan kondisi bibir yang sudah menghitam, jadi butuh usaha saat pakai lipstik.

Berikut ini 4 usaha yang dilakukan saat pakai lipstik, bagi si pemilik bibir hitam.

1. Tutupi dengan foundation atau concealer Pertama, alangkah baiknya kita netralkan warna bibir kita dengan memakai foundation atau concealer ke bibir.

Yang paling penting, usahakan memakai warna foundation dan concealer yang benar-benar mirip dengan warna kulit kita, ya.2. Gunakan lip liner Penggunaan lip liner bertujuan untuk membuat lipstik nantinya jadi tahan lebih lama dan terlihat lebih rapi di bibir.Jadi penggunaannya wajib banget buat kita yang punya bibir gelap, biar lipstik nantinya susah menghilang dan enggak perlu touch up susah-susah.3. Double pemakaian Terkadang, sekali pulas aja masih belum bisa meningkatkan coverage dari lipstik.Untuk itu, bisa lakukan pemakaian double, nih.Pertama, bisa aplikasikan lipstik dengan tekstur creamy dan punya kandungan melembapkan.

Setelah kering, bisa tepuk-tepuk dengan tisu dan aplikasikan kembali lipstik. Bisa aplikasikan lipstik matte untuk membuat hasilnya lebih keren.4. Selesaikan dengan bedak Last but not least, biar tahan lama dan enggak perlu susah-susah di touch up lagi, jangan lupa untuk gunakan bedak, ya.Caranya ambil selembar tisu yang ditempelkan ke bibir, lalu aplikasikan bedak ke atas bibir yang sudah ditempeli tisu.(*)Artikel ini suah tayang di Cewekbanget.id, judul : 4 Langkah Pakai Lipstik Untuk Menutupi Bibir Hitam dengan Sempurna!

Editor : Octa

Baca Lainnya