Rambut Gampang Lepek dan Berminyak, 7 Hal Ini Biang Keladinya

Senin, 25 Januari 2021 | 19:33
dessata.com

Rambut gampang lepek dan berminyak.

Otofemale.ID - Rambut indah ladies bisa gampang lepek dan bahkan berminyak, gegera banyak hal.

Ada yang karena melakukan perawatan rambut yang salah.

Juga ada yang gegara kelakuan sepele, malah bikin rambut jadi gampang lepek dan berminyak.

Baca Juga: Riasan Sekitar Mata Nggak Gampang Luntur, Begini Step by Step-nya

Melansir dari Cewekbanget.ID, rambut gampang lepek dan berminyak bisa dipicu oleh 7 hal.

1. Sering menyentuh rambut Ingat, tangan itu juga memproduksi sebum untuk menjaga kelembapan tangan.Kalau kita sering menyentuh rambut, tandanya ladies mentransfer sebum dari tangan ke rambut dan sebabkan rambut lepek serta berminyak.

2. Terlalu sering keramas Buat yang rambutnya sering lepek dan berminyak, sebaiknya jangan keramas terlalu sering, ya.Memang keramas bikin rambut berminyak jadi kembali bersih dan bervolume, tapi ini malah jadi bumerang.Sampo ada kandungan sulfat yang menarik sebum. Nantinya kulit kepala bakalan merasa kekurangan sebum dan akhirnya memproduksi jauh lebih banyak sebum dan membuat rambut makin berminyak.

Baca Juga: Potong Rambut Pendek, Contek Saja Hair Style 3 Artis Korea IniSebaiknya, hanya keramas minimal 2 hari sekali atau 3 kali seminggu.3. Pemakaian kondisioner yang salah Hati-hati memakai kondisioner!Pertama, jangan pernah memakai kondisioner di kulit kepala.

Kulit kepala kita enggak perlu dilembapkan lagi dengan kondisioner, karena kulit kepala menghasilkan sebum untuk melembapkannya.Kalau pakai kondisioner di kulit kepala, area tersbut bakalan makin berminyak dan membuat rambut lepek.Kedua, bisa jadi nggak membilas kondisioner dengan benar, sehingga rambut jadi terasa berat dan lepek.

Baca Juga: Oatmeal untuk Atasi Kulit Tangan Kering, Caranya Gampang Ladies!4. Sering disisir Menyisir rambut bisa menstimuasi kulit kepala untuk memproduksi sebum.Kalau melakukannya terlalu sering, akhirnya kulit kepala memproduksi sebum makin banyak dan membuat rambut jadi lepek!5. Sisir kotor Beragam kotoran, debu, minyak, hingga produk styling rambut menempel di sisir.

Kalau nggak dibersihkan, kotoran tersebut bakalan menempel ke rambut ketika kita lagi sisiran, yang akhirnya menyebabkan jadi makin lepek!6. Memakai serum rambut terlalu banyak Serum dan beragam produk styling rambut lainnya nggak boleh dipakai terlalu banyak.Walaupun fungsinya untuk menutrisi, tapi kalau kebanyakan rambut kita enggak bakalan bisa menyerap serum tersebut dengan benar, sehingga menjadikan rambut lepek dan berminyak.

Baca Juga: Punya Rambut Lurus dan Berkilau padahal Rutin Berkendara dengan Motor Bukan Mimpi! Coba Rutin Oleskan Bahan Alami IniPastikan juga enggak memakai serum di kulit kepala.7. StresYup, stres juga bisa bikin rambut lepek.Seperti diketahui, hormon kortisol ternyata bisa merangsang produksi sebum berlebih.

Efeknya nggak hanya bikin wajah jerawatan, tapi juga bisa bikin rambut lepek dan makin berminyak.(*)Artikel ini sudah tayang di Cewekbanget.ID - 7 Hal Mengejutkan yang Bikin Rambut Kita Gampang Lepek & Berminyak

Editor : Octa

Baca Lainnya