Kapalan Bikin Nggak Pede Saat Jabat Tangan, Bahan Alami Ini Solusinya

Senin, 01 Maret 2021 | 23:19
entertainingmatters.com

Kapalan bias picu nggak pede saat berjabat tangan.

Otofemale.ID - Disadari atau tidak, pengendara motor beresiko kapalan di telapak tangan.

FYI ya, memegang hand grip dengan cara diremas plus getaran mesin, bisa picu kapalan.Bagaimana cara mengatasi kapalan pada telapak tangan?Hilangkan kapalan di telapak tangan, cukup mudah dan bisa pakai bahan alami. 1. LemonJus lemon dan kulit lemon bisa digunakan dalam perawatan kapalan.Sifat asam lemon akan membantu menghilangkan kapalan dengan sangat cepat.

Letakkan potongan kecil kulit lemon di atas daerah kapalan, lalu perban agar tetap di tempatnya dan biarkan semalam.Keesokan paginya ganti dengan kulit jeruk yang baru, ulangi setiap hari dan dalam beberapa hari kapalan akan hilang.2. Roti dan cukaPasta roti dan cuka membantu melembutkan kulit kapalan sekaligus mengurangi risiko infeksi.Rendam atau basuh kapalan dengan air hangat lalu gosok dengan batu apung, lalu bersihkan dan tepuk-tepuk daerah kapalan tersebutRendam roti dengan cuka lalu letakkan roti basah di atas kapalan dan bungkus dengan perban, dan biarkan semalam.Keesokan paginya, lepaskan perban dan oleskan lotion pelembap.

3. Garam EpsomSalah satu cara termudah adalah merendam daerah kapalan dengan air hangat yang dicampur garam Epsom selama 10 menit.Gunakan batu apung untuk menggosok daerah kapalan dengan gerakan melingkar selama beberapa menit lalu cuci dengan air bersih untuk mengangkat sel kulit mati.4. Cuka sari apelSifat asam cuka sari apel membantu melembutkan kulit keras dan mempercepat proses penyembuhan.Rendam kapas ke dalam cuka sari apel dan tempelkan ke kapalan Moms sebelum tidur dan biarkan semalam.Keesokan paginya, gosok dengan batu apung agar terkelupas.Oleskan minyak zaitun untuk menjaga kelembapan kulit.

Ulangi sekali sehari sampai kapalan Moms hilang.5. Baking sodaBaking soda bekerja sebagai pengelupasan kulit alami, menjadikan obat yang sangat baik untuk kapalan.Kristal dalam baking soda membantu mengelupas kulit yang mengeras.Campurkan baking soda dengan air hangat, aduk dan rendam daerah kapalan selama 10 menit.Lalu cuci daerah kapalan dan gosok kulit yang melunak dengan batu apung.(*)

Editor : Octa

Sumber : Nakita

Baca Lainnya