Otofemale.ID - Kali pertama didirikan, PT Toyota Astra Motor sebagai importir mobil Jepang berlabel Toyota.
Dan itu pada April 1971 dan sekarang, sudah 50 tahun PT Toyota Astra Motor di Indonesia.
Baca Juga: Kijang Innova Versi 50 Tahun, Salah Satu yang Disiapkan untuk Ultah Toyota
President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang senantiasa memercayakan Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitas mereka selama 50 tahun.
"Bergandengan tangan dengan masyarakat Indonesia, kami bersyukur Toyota dapat berpartisipasi aktif dalam mengembangkan industri otomotif nasional serta turut mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di Indonesia," ucapnya.
Baca Juga: Mobil Transmisi Manual dan Matik Beda Waktu Ganti Kampas Rem, Kok Bisa?
Kedepannya Susumu Matsuda memastikan Toyota nggak hanya akan menghadirkan produk yang lebih baik, namun juga solusi mobilitas yang enjoyable dan personalized bagi masyarakat Indonesia.
Selaras dengan apa yang dikatakan Presdir TAM, banyak hal yang dikembangkan.
Seperti hadirkan platform digital untuk eksplorasi produk melalui Toyota Live Showroom dan program pembelian mobil secara digital melalui Toyota Virtual Expo.
Toyota juga hadirkan KINTO One yang memberikan pilihan baru dengan nilai tambah bagi masyarakat yang ingin menggunakan mobil tanpa perlu memikirkan perawatannya dan biaya lainnya, melalui sistem berlangganan yang dapat diakses secara digital dengan mudah.
Baca Juga: Toyota Yaris Kesayangan Jangan Lupa Servis Rutin, Meski Nggak Dipakai Mudik
Vice President Director PT TAM Henry Tanoto mengatakan, kedepannya, Toyota berkomitmen untuk dapat terus memberikan solusi mobilitas tidak hanya kepada pelanggan, tapi juga untuk semua masyarakat, melalui produk dan layanan yang akan kami hadirkan.
"Termasuk menghadirkan pilihan elektrifikasi yang lengkap sehingga masyarakat bisa memilih berdasarkan kebutuhannya serta komitmen untuk terus mempopulerkan teknologi elektrifikasi ini ke masyarakat lebih luas," kata Henry.
Menghadapi elektrifikasi dan mobility business ke depan, Toyota Indonesia juga akan terus mengembangkan supply chain lokal untuk komponen dan material.
Terutama karena saat ini Toyota Indonesia tengah mempersiapkan produksi lokal model Hybrid Electric Vehicle (HEV) di 2022 untuk pasar domestik dan ekspor.(*)