Otofemale.ID - Irit bahan bakar, jadi salah satu keunggulan penggunaan sistem injeksi ke motor matic.
Sistem injeksi itu urusannya dengan suplai bensin dari tangki ke mesin.
Ada part yang namanya fuel pump dalam tangki bensin yang berurusan dengan suplai bahan bakar pada motor injeksi.
Pada motor matic yang dulu-dulu, pakainya karburator untuk suplai bahan bakar.
Meski sudah pakai sistem injeksi yang jadinya irit, masih ada saja pengendara motor matic yang kedapatan kehabisan bensin.
Kalau sampai alami mogok gegera kehabisan bensin, apa yang harus dilakukan?
Jangan panik, itu jadi hal pertama yang disarankan oleh Sahri, mekanik Wahana Help.
"Cari SPBU terdekat, atau kalau enggak ada bisa andalkan penjual bensin eceran," tambahnya seperti dikutip dari Gridoto.com.
Nah setelah bisa mengisi bensin ke tangki, langkah berikutnya ini namyak yang tidak mengetahui.
Kebanyakan setelah dapat bensim, pengendara langsung coba menghidupkan mesin motor matic.
Untuk yang satu ini, Sahri lebih menyarankan untuk tidak langsung berupaya meghidupkan mesin.
Setidaknya lakukan 3 kali on off kunci kontak motor matic.
Baca Juga: Tips Harian Motor Matic, Cara Merawat Jas Hujan Agar Selalu Siap Dipakai
Saat lakukan on off, akan terdengar ada bunyi fuel pump bekerja di dalam tangki bensin.
Adapun tujuan dari melakukan on off kunci kontak, untuk memastikan fule pump bekerja dan mengalirkan bensin ke mesin.
Setelah lakukan on off, baru deh hidupkan mesin motor matic(*)