Otofemale.id - Renault Triber dipastikan bakal bikin ramai pilihan mobil irit bermesin 1.000cc.
Di GIIAS 2019 ICE BSD City, Tangerang, PT Maxindo Renault Indonesia akan meresmikan kehadiran Renautlt Triber.
Baca Juga: Renault Triber, Mobil 7 Penumpang yang Diklaim Indonesia Banget
Pastinya begitu kehadirannya sudah resmi, PT Maxindo Renault Indonesia baru berani buka-bukaan soal harga Renault Triber.
Terkait dengan akan hadirnya Renault Triber, informasi yang saat ini beredar adalah akan hadir dalam 2 pilihan.
Baca Juga: Renault Bawa Citarasa Eropa ke Indonesia, Akan Rilis Mobil Keluarga?
Tidak berbeda dengan yang di India, Renault Triber hadir ke Indoensia dengan dua pilihan transmisi, yakni manual lima percepatan serta automated manual transmission (AMT) lima percepatan.
INDONESIA BANGET
Dalam acara The Exclusive Sneak Peek of The New Renault Triber di Bintaro beberapa hari lalu, diperkenalkan kepada media Renault Triber.
Baca Juga: Pilihan Mobil Hatcback Matik, Ada yang Dibawah Rp 250 Juta
Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia, Davy J. Tulian, mengklaim Renault Triber Indonesia banget.
Itu dikarenakan beberapa fitur yang ada di dalam Renault Triber yang banyak dibutuhkan oleh konsumen Indonesia.
Baca Juga: Jelang GIIAS 2019, Pilihan Mobil Murah 7 Penumpang Transmisi Matik
"Renault Triber memiliki fitur yang 'Indonesia banget' seperti adanya socket charging di setiap baris.
Kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat, dan dimiringkan untuk menambah kapasitas bagasi yang dapat digunakan untuk membawa barang lebih banyak," ungkap Davy J. Tulian.
INCAR 4 SEGMEN
PT Maxindo Renault Indonesia percaya bahwa Renault Triber, bisa bersaing di 4 segmen otomotif terbesar Indonesia sekaligus.
Keempat segmen yang disasar oleh mobil baru Renault tersebut adalah LCGC 5-seater, LCGC 7-seater, Low MPV, dan Hatchback.
"Kalau ditotal LCGC jumlahnya adalah 21%, kemudian Low MPV itu 24%, dan yang terakhir hatchback 5%," jelas Davy J Tuilan.
Selanjutnya juga dibilang bahwa Triber itu bisa menarik customer-customer di 4 segmen tersebut yang saat ini menguasai totalnya 50% dari industri otomotif Indonesia, dengan penjualan per bulannya kira-kira 50.000 unit.