Follow Us

Polisi Sebut 2 Dugaan Pemicu Innova yang Ditumpangi Putra KH Hasyim Muzadi Seruduk Truk di Ruas Tol Pandaan

Octa - Rabu, 18 Desember 2019 | 22:21
Gus Hilman Wajdi kelar antar putranya yang mondok di ponpes Jepara, sebelum alami kecelakan maut di ruas Tol Pandaan (18/12/2019).
kolase Otofemale.id

Gus Hilman Wajdi kelar antar putranya yang mondok di ponpes Jepara, sebelum alami kecelakan maut di ruas Tol Pandaan (18/12/2019).

Otofemale.id - Innalillahi wa innailaihi raji'un, H Hilman Wajdi yang merupakaan putra ketiga KH Hasyim Muzadi tutup usia.

Pria yang akrab disapa Gus Hilman tutup usia setelah alami kecelakaan di KM 62-63 ruas Tol Pandaan, Malang, Jatim (18/12/2019).

Baca Juga: Bikin Pernyataan Supir Ojol Kelar Ambil Penumpang Minta Bintang, Pedangdut Iis Dahlia Diminta Jaga Etika

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Bayu Halim yang dilasir Otofemale.id dari Suryamalang.com menyebutkan Toyota Kijang Innova yang ditumpangi Gus Hilman melaju dengan kecepatan tinggi sebelum akhirnya menabrak bagian belakang truk.

"Kami masih melakukan penyelidikan, namun dugaan kuat sopir kendaraan kijang Innova kurang berhati-hati dan menjaga jarak dengan kendaraan di depannya," ungkap AKP Bayu Halim.

Baca Juga: Kijang Innova Diduga Gagal Salip Truk di Tol Pandaan-Malang, Putra KH Hasyim Muzadi Tutup Usia

Dijelaskan pula bahwa Toyota Kijang Innova yang ditumpangi Gus Hilman melaju dengan kecepatan tinggi di lajur lambat.

Setelah itu, menyalip kendaraan yang ada di lajur cepat dan sesampainya di lokasi, dugaan kuat kendaraan ini kurang menjaga jarak.

"Akibatnya, menabrak dari belakang kendaraan truk yang dikemudikan Pujiarno. Truk ini juga berjalan searah dengan kendaraan Kijang Innova tadi," jelas AKP Bayu Halim.

HABIS ANTARKAN PUTRANYA

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam Kota Malang, H Hilman Wajdi meninggal dalam kecelakaan sekitar pukul 03.00 WIB.'Keluarga mendapat kabar kecelakaan Gus Hilman itu pada pukul 03.30 WIB,” ujar Edy Hayatullah, adik ipar Gus Hilman yang dikutip dari Suryamalang.com.

Baca Juga: Negara Rugi 647M! Terkuak Penyelundupan Mobil dan Motor Mewah Lewat Pelabuhan, Didaftarkan Sebagai Batu BataSaat itu putra ketiga almarhum KH Hasyim Muzadi tersebut dalam perjalanan pulang setelah mengantar putranya yang menempuh pendidikan di ponpes Jepara.Edy Hayatullah menyebutkan kalau mobil yang digunakan perjalanan ke Jepara untuk antarkan putranya, disupriri oleh salah satu santri Gus Hilman.Keluarga kaget saat mendengar kabar kecelakaan yang membuat Gus Hilman tutup usia.

Baca Juga: Rem Mobil Matik Jadi Kurang Pakem Kelar Terjang Banjir, Jangan Langsung Gas Pol Sebelum Lakukan IniRencananya, jenazah Gus Hilman akan dikebumikan di rumah almarhum KH Hasyim Muzadi lama di Cengger Ayam atau dekat Ponpes Al Hikam.Pemakaman jenazah H Hilman akan dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB."Pemakaman nanti habis Salat Zuhur di rumah abah yang lama," terangnya.

Baca Juga: Start Dari Surabaya, GIIAS The Series 2020 Jadwal Penyelenggaraannya Ada PerubahanGus Hilman meninggalkan seorang istri bernama Naila Izza dan empat orang anak.Ratusan pelayat memadati rumah duka H Hilman Wajdi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikam, Kecamatan Lowokwaru.Sebagian pelayat berkumpul di Masjid Ponpes Al Hikam membaca Surah Yasin dan tahlil.Jenazah Gus Hilman rencananya tiba di rumah duka pada pukul 10.00 WIB.Gus Hilman akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Cenggerayam, Kecamatan Lowokwaru di dekat Ponpes Al Hikam.Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Pengasuh Ponpes Al Hikam, Gus Hilman Meninggal Kecelakaan Seusai Antar Putranya ke Ponpes di Jepara

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest