Follow Us

BBM Tiris Saat Terjebak Macet di Mudik Natal dan Tahun Baru, Tinggal Call Pertamina Langsung Kirim Barang

Octa - Senin, 23 Desember 2019 | 21:05
Armada motor disiapkan Pertamina saat libur Natal dan Tahun Baru.
Pertamina

Armada motor disiapkan Pertamina saat libur Natal dan Tahun Baru.

Otofemale.id - Kejadian beberapa tahun lalu saat mudik lebaran, benar-benar membekas dalam memori beberapa pengemudi mobil.Saat mereka terpaksa menebus BBM jenis premium eceran Rp 50 ribu/per liter, ketika tangki mulai kosong ditengah kemacetan.Menjaga hal seperti itu tidak terjadi lagi, Pertamina terus melakukan inovasi.

Baca Juga: Gegara Hal Ini, Istirahat Cukup Nggak Jamin Pengemudi Anti Ngantuk di Jalan TolUntuk mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, urusan BBM tiris saat kena macet nggak usah dikuatirkan.Pasalnya tinggal call, Pertamina langsung kirim BBM yang diperlukan konsumen.Armada dengan motor yang disiapkan oleh Pertamina itu, nggak hanya melayani kondisi macet di jalan tol saja loh.

Baca Juga: Waspada Aksi Maling di Rest Area, Sudah Ada Kejadian di Ruas Tol Ngawi-KertosonoSaat ada kondisi macet di jalan non tol, pengemudi yang butuh BBM juga bisa nikmati layanan tersebut.Hal tersebut seperti dikatakan oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati yang dilansir Otofemale.id dari Gridoto.com."Khusus untuk jalan tol dan jalan non tol, jika terjadi kemacetan dan ada konsumen yang perlu BBM, mereka tinggal menelpon ke Call Center Pertamina 135," kata Nicke Widyawati (23/12/2019).

Baca Juga: Jitu Terhindar Dari Tabrakan Beruntun di Tol Layang Japek, Pengemudi Harus Tahu Hal IniSelanjutnya diungkapkan juga bahwa Pertamina menyiapkan 200 tim armada motor yang siap mengirimkan BBM dalam bentuk kemasan ke titik yang terjadi kemacetan.Adapun masing-masing armada motor Pertamina itu, membawa BBM jenis Pertamax dan Pertamina Dex dalam 3 tabung 10 literan.SPBU RUAS TOL TEGAL-SRAGEN

Ada 7 titik SPBU di ruas Tol Trans Jawa Tegal-Sragen.
octa saputra/Otofemale.id

Ada 7 titik SPBU di ruas Tol Trans Jawa Tegal-Sragen.

Ngomongin soal lakukan perjalanan via Tol Trans Jawa, maka salah satu kuncian aman dan tenang adalah kondisi BBM yang cukup.Tapi itu bukan berarti mobil yang kondisi BBM-nya tiris setelah lakukan perjalanan, jadi nggak aman dan tenang lintasi Tol Trans Jawa.Asal tahu lokasi SPBU terdekat, pengemudi nggak perlu jadi keder lintasi Tol Trans Jawa saat kondisi BBM menipis.

Baca Juga: Seorang Gadis Terekam Mencuri Bunga di Pembatas Jalan Tol, Warganet: 'Kasian Bunganya Kepanasan, Makanya Dibawa Masuk Mobil'Otofemale.id melansir dari Kompas.com, ada 7 titik SPBU di Tol Trans Jawa ruas Tegal-Sragen.Tujuh SPBU reguler tersebut terbagi di ruas A dan B, yakni dari barat dengan tujuan Surabaya dan dari timur dengan tujuan Jakarta.Berikut lokasi SPBU reguler di ruas tol Tegal - Sragen, untuk masyarakat yang melintas ke arah Surabaya, SPBU reguler ada di KM 379.

Baca Juga: Saat Lintasi Jalan Tol Pengemudi Mobil Harus Tahu, Ini Besaran Denda Kalau e-Toll HilangKemudian juga ada di KM 429 dan KM 519.Sedangkan bagi para pengendara yang berangkat dari Surabaya SPBU reguler ada di KM 519 B, selain itu juga ada di KM 389, KM 360 dan KM 260.Senior Supervisor Communication and Relations Pertamina MOR IV Jateng dan DIY, Arya Yusa Dwi Candra, mengatakan, selain SPBU reguler Pertamina juga menyiapkan enam mobile dispenser, 2 kios kemasan dan empat titik modular.

Baca Juga: Berhasil Rekam Skandal Perselingkuhan Artis di Mobil, Pria Ini Ketiban Rezeki Nomplok Rp723 Juta! Kok Bisa?"Untuk enam kios mobile dispenser terbagi di dua ruas, arah Surabaya dan Jakarta.Untuk di ruas tujuan Surabaya ada di KM 252, KM 275, KM 344 dan KM 456," ucap Arya Yusa Dwi Candra.Sedangkan yang dari arah Surabaya, lanjutnya, ada di KM 456, dan KM 294.Kemudian kios kemasan hanya ada di ruas tol jurusan Surabaya. Yakni di KM 291 dan KM 391.Sedangkan untuk yang modular ada di KM 487 untuk jurusan Surabaya."Untuk yang jurusan Jakarta ada di KM 487, KM 429 dan KM 282.Untuk petugas yang naik motor kami juga menyiapkan 14 unit," lanjut Arya Yusa Dwi Candra.Para petugas itu, kata Arya akan bersiaga di rest area dan jumlahnya menyesuaikan dengan dinamika lalu lintas di jalan tol.

Artikel ini sudah tayang di Gridoto.com, judul : Mantap! 200 Motor Pertamina Siap Wara-wiri Antar BBM di Jalur Mudik, Tinggal Panggil di Nomor Ini

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest