Follow Us

Banyak yang Keliru, Ternyata Jas Hujan Habis Dipakai Tak Boleh Langsung Dilipat, Hati-hati Jamur Mengintai!

Rachel Anastasia Agustina - Senin, 24 Februari 2020 | 12:07
Ilustrasi wanita dengan jas hujan.
Freepik/jcomp

Ilustrasi wanita dengan jas hujan.

Ofofemale.id - Bagi Ladies yang berkendara dengan motor sehari-harinya pasti sudah tidak asing dengan jas hujan.

Perlengkapan berkendara yang satu ini biasanya selalu ada di beberapa bagasi motor, terlepas dari musin panas atau pun musim hujan.

Nah jika musim hujan sudah datang pastinya Ladies akan terus menggunakan atribut yang satu ini.

Karena itu Ladies harus tahu juga bagaimana cara merawatnya dan menyimpannya agar tetap awet dan terbebas dari jamur.

Baca Juga: Terjadi Lagi Penipuan Oknum Ojol! Kini Asisten Nia Ramadhani yang Harus Kehilangan Uang Jutaan Rupiah, Ini Ceritanya

Ladies tak mau bukan jas hujan kesayangan hanya bisa dipakai beberapa kali saja?

Melansir dari Tribun Travel, inilah beberapa cara untuk merawat dan menyimpan jas hujan agar tetap awet.1. Bersihkan terlebih dahuluLangkah awal yakni bersihkan terlebih dahulu jas hujan ketika Ladies telah sampai tempat tujuan.

Air yang menempel membuat jas hujan lembab dan lama untuk keringnya.Bahkan air yang menempel bisa membuat jas hujan nampak kotor, dikarenakan air yang menempel bisa saja tercampur dengan lumpur dan debu akibat guyuran air dari ban belakang motor.2. Lap dengan kaneboUntuk jas hujan yang berbahan karet, kamu cukup membersihkannya dengan menggunakan kanebo yang telah dibasahi dengan air bersih.

Baca Juga: Kejadian Toyota Fortuner Terbalik di Bangka, Begini Nyetir di Jalan Licin Akibat HujanSedangkan untuk jas hujan plastik, bilas terlebih dahulu dengan air bersih kemudian dilap hingga kering.3. Gunakan sabun jika kotoran susah hilangBila kotoran susah hilang, Ladies bisa mencoba membersihkan jas hujan dengan menggunakan sabun cuci piring ataupun sabun mandi juga bisa dengan detergen cair.Caranya cukup gosok jas hujan dengan sabun tersebut secara halus.

4. Setelah dicuci, jangan lupa dikeringkanSetelah jas hujan dicuci, kamu jangan lupa untuk mengeringkan menggunakan lap bersih atau kanebo.Kemudian Ladies bisa menggantung jas hujan di tempat yang banyak anginnya.Jangan menggantungnya di bawah terik matahari karena bisa membuat jas hujan menjadi cepat rusak.

Baca Juga: Biar Nggak Bikin Macet, Kakorlantas Polri Himbau Pengguna Tol Tidak Lakukan Ini di Lokasi Longsor Tol Cipularang5. Simpan di tempat keringSetelah kering, jangan lupa untuk melipat jas hujan dengan rapi dan menyimpannya di tempat yang kering.Apabila Ladies menyimpannya di bawah jok, pastikan tidak ada noda air di bagasi jok.Jangan pernah melipat jas hujan yang masih basah, karena bisa membuatnya lengket dan susah untuk digunakan serta bisa membuatnya berjamur.

Artikel ini telah tayang di Tribun Travel dengan judul 5 Cara Merawat Jas Hujan Agar Tetap Awet dan Tidak Cepat Rusak, Jangan Lipat Ketika Masih Basah

Source : Tribun Travel

Editor : Rachel Anastasia Agustina

Baca Lainnya

Latest