Follow Us

Wow Banget, Kamera Tilang Elektronik di Jakarta Tambah 45 Unit Bakal Ada yang di JLNT Casablanca

Octa - Senin, 24 Februari 2020 | 19:29
Pemotor nekat lintasi Jalan Layang Non Tol Casablanca, Jaksel.
octa saputra/Otofemale.id

Pemotor nekat lintasi Jalan Layang Non Tol Casablanca, Jaksel.

Otofemale.id - Masih banyak pemotor yang nekat melintasi Jalan Layang Non Tol di Casablanca, Jaksel.Melihat kenyataan seperti itu, nggak salah kalau pihak kepolisian pertimbangkan JLNT Casablanca dipasang kamera tilang elektronik.

Baca Juga: Fungsi Tutup Pentil Ban Penting Banget, Padahal Banyak yang Nggak PerduliSeperti diketahui, hingga Maret 2020 mendatang setidaknya akan ada penambahan 45 kamera tilang elektronik untuk ngejepret pemotor nakal.Jadi kalau ditotal, sampai bulan depan akan ada 57 kamera tilang elektronik untuk motor.

Baca Juga: Jadi Andalan Pemotor Saat Turun Hujan, Begini Cara Menyuci Jas HujanHal tersebut dijelaskan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, seperti dilansir Otofemale.id dari Kompas.com."ETLE memang kita rencanakan bulan Maret akan ada penambahan 45 kamera. Jadi seluruhnya akan menjadi 57 kamera," jelas Kombes Sambodo Purnomo Yugo.

Lebih lanjut juga dipaparkan bahwa pemasangan 45 kamera tilang elektronik untuk motor, pelaksaaannya seperti saat pemasangan peertama.Maksudnya dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dan sekaligus uji coba kamera.

Baca Juga: Terjadi Lagi Penipuan Oknum Ojol! Kini Asisten Nia Ramadhani yang Harus Kehilangan Uang Jutaan Rupiah, Ini CeritanyaBaru setelah itu akan dilaksanakan penindakan bagi pengendara motor yang masih nekat melanggar atudan lalu lintas.AKAL-AKALAN PEMOTOR

Akal-akalan pemotor untuk kelabui kamera tilang elektronik di jalur busway koridor 6 Mampang Prapatan, Jaksel (6/6/2020).
Ntmcpolri.info

Akal-akalan pemotor untuk kelabui kamera tilang elektronik di jalur busway koridor 6 Mampang Prapatan, Jaksel (6/6/2020).

Saat baru seminggu tilang elektronik buat motor diberlakukan, sudah muncul aksi akal-akalan pemotor.

Baca Juga: Peringatan Buat Arek Suroboyo, Pelanggaran Ini Paling Banyak Kejepret Kamera Tilang Elektronik Maksudnya sudah ada pemotor yang bikin akal-akalan dengan menutupi nopol untuk mengelabui jepretan kamera tilang elektronik.Kejadian pemotor tutupi nopol saat langgar aturan lalu lintas, terjadi di jalur busway koridor 6 Ragunan-Dukuh Atas, Jaksel (6/2/2020).

Kepala Subdirektorat Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar memastikan kejadian tiu terjadi di kawasan Jalan Mampang Prapatan."(Menerobos) di koridor Transjakarta (halte) Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ke arah Kuningan," papar AKBP Fahri Siregar.

Baca Juga: Ada Biaya Tambahan Saat Bikin SIM Baru Atau Perpanjangan di Satpas Daan Mogot, Polisi Bilang Seperti IniWalau berhasil mengelabui, namun jepretan kamera tilang elektronik pada si pemotor akan dijadikan alat untuk mengejar pelaku.Atau dengan kata lain, polisi akan tetap memburu pemotor yang lakukan akal-akalan untuk kelabui kamera tilang elektronik saat langgar aturan lalu lintas.Dengan modal foto wajah pengendara atau boncenger yang terjepret kamera tilang elektronik, polisi akan melakukan identifikasi."Kita akan lakukan identifikasi melalui pencocokan di kamera lainnya dan ciri wajah yang bersangkutan akan kita profiling melalui database kependudukan," kata AKBP Fahri Siregar.

Source : Kompas.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest