Follow Us

Spion Mobil Bukan Untuk Lihat Bodi Belakang Mobil Sendiri, Begini Cara Atur yang Benar

Octa - Senin, 24 Februari 2020 | 20:21
spion bukan untuk melihat bodi mobil bagian belakang.
driving.ca

spion bukan untuk melihat bodi mobil bagian belakang.

Otofemale.id - Electric mirror jadi salah satu fitur yang ada pada mobil kekinian.Adapun fungsinya untuk memudahkan pengemudi saat mengatur spion baik sebelah kiri maupun kanan.

Baca Juga: SUV Bisa Jadi Mobil Pilihan Kekinian Bagi Ladies, Ini 5 AlasannyaSudah dimudahkan oleh pabrikan mobil saat hendak mengatur spion, tapi masih banyak yang salah kaprah.Maksud Otofemale.id adalah masih banyak yang salah kaprah saat mengatur spion mobil.

Baca Juga: Akibat Ngantuk Saat Berkendara di Jalan Tol, Kejadian di Kalimantan Bikin MerindingSalah kaprah yang dimaksud adalah bodi belakang mobil tetap kelihatan saat mengatur spion.Padahal sesuai fungsinya, spion itu dipakai untuk membantu pengemudi melihat ke belakang.

Dan oleh karenanya pengemudi butuh visibilitas seluas-luasnya saat melihat kebelakang dengan menggunakan spion.Kalau bodi belakang mobil harus kelihatan saat mengatur spion, maka bisa dipastikan visibilitas pengemudi ketika harus melihat kebelakang jadi terbatas.

Baca Juga: Rentan Jadi Korban Penipuan, Ladies Seharusnya Lakukan Ini Sebelum Beli MobilBEGINI CARA ATUR SPION

Begini posisi mengatur spion yang benar.
ilustrasi

Begini posisi mengatur spion yang benar.

Untuk mendapatkan visibilitas yang luas saat hendak melihat kebelakang via spion, maka langkah pertama yang harus dilakukan mengatur jok sesuai dengan kenyamanan pengemudi.Setelah itu, baru deh dilanjutkan dengan mengatur spion via tombol elektrik mirror.

Baca Juga: Bayar Ganti Rugi Hanya Segini, Supir Taksi Auto Elus Dada Lega Meski Kelar Tabrak Supercar PorscheIngat selalu kalau huruf R di elektrik mirror itu untuk mengatur spion sebelah kanan dan sebaliknya L untuk yang sebelah kiri.Yuk kita mulai mengatur kaca spion sebelah kanan atau posisi pengemudi.

Caranya dimulai dari menjulurkan kepala ke samping kanan sampai hampir menyentuh cendela mobil (pilar B).Baru kemudian atur posisi spion sampai hanya kelihatan ujung bagian belakang mobil atau 1 step setelahnya.

Baca Juga: Ada Biaya Tambahan Saat Bikin SIM Baru Atau Perpanjangan di Satpas Daan Mogot, Polisi Bilang Seperti IniLalu untuk mengatur posisi spion di kiri (posisi penumpang), maka miringkan badan sampai pas di tengah antara jok pengemudi dan penumpang.Selanjutnya atur posisi spion sampai hanya kelihatan ujung bagian belakang mobil atau 1 step setelahnya.Spion kiri dan kanan sudah diatur posisinya, sekarang tinggal yang ada di tengah dalam mobil.Cara aturnya gampang banget, tinggal pastikan bagian belakang sisi luar terlihat dari kaca spion.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest