Follow Us

Anti Khawatir Warna Bibir Berubah Akibat Kerap Terpapar Sinar Matahari, Berikut Cara Merawatnya

Kartika Afriyani - Senin, 02 Maret 2020 | 19:42
Kendarai motor seharian, bibis bisa alami sunburned lips.
Freepik

Kendarai motor seharian, bibis bisa alami sunburned lips.

Otofemale.id - Ladies tau enggak sih, sering menghabiskan waktu diperjalanan bisa ngebuat bibir kita jadi enggak sehat.Apalagi kalau sering lakukan perjalanan menggunakan motor dan tanpa masker atau penutup muka.

Baca Juga: Kopi Jadi Andalan Hilangkan Bau Tak Sedap Dalam Kabin Mobil, Ini Alasan IlmiahnyaBibir merah ladies bisa alami sunburned lips atau kondisi yang kerap terjadi pada bibir atas akibat keseringan terkena paparan sinar matahari.Bisa terkena sunburned lips dikarenakan bibir merupakan salah satu area yang sensitif di tubuh kita.

Baca Juga: Kaca Helm Berembun Saat Berkendara di Kondisi Hujan, Begini Cara MengatasinyaSebelum berubah warna menjadi lebih gelap dan kering akibat alami sunburned lips, ada baiknya lakukan perawatan bibir sebelum terlambat.Otofemale.id melansir dari Stylo.ID, ada 3 cara yang bisa ladies terapkan agar bibir tetap sehat alami.

1. Makeup remover yang tepatBukan hanya riasan mata, pulasan lipstik di bibir juga memerlukan makeup remover yang tepat agar dapat bersih sempurna.

Baca Juga: Nekat Pakai Motor Terjang Hujan Tanpa Perlengkapan, Sampai Rumah Wajib Mandi Air Hangat? Agar bibir tidak menghitam, pilihlah makeup remover yang khusus untuk menghapus lipstik waterproof dengan bahan dasar oil yang juga bisa membuat kulit bibir jadi lebih lembap.2. Lip balm

Cewek pakai lip balm (ilustrasi)
Freepik

Cewek pakai lip balm (ilustrasi)

Membersihkan sisa lipstik dengan makeup remover terkadang juga bisa membuat kulit bibir jadi lebih kering.

Baca Juga: Wow Banget, Kamera Tilang Elektronik di Jakarta Tambah 45 Unit Bakal Ada yang di JLNT CasablancaUntuk itu, kamu perlu untuk selalu menggunakan lip balm setelah membersihkan bibir agar menjaga kelembaban bibir kamu.3. Scrub bibirSetiap hari memakai lipstik juga bisa membuat kulit bibir jadi banyak terkandung sisa lipstik yang tertinggal.Sehingga kamu perlu melakukan scrub bibir setiap satu kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati di bibir kamu.

Source : Stylo.ID

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest