Follow Us

Anti Galau, Pilih Helm Open Face Atau Full Face Buat Dipakai Berkendara Harian

Kartika Afriyani - Kamis, 05 Maret 2020 | 21:49
Pilihan model helm ada open face dan full face (ilustrasi)
octa saputra/Otofemale.id

Pilihan model helm ada open face dan full face (ilustrasi)

Otofemale.id - Saat berkendara menggunakan motor apapun jenisnya, pakai helm itu hukumnya adalah wajib. Kalau tidak menggunakan helm, akan ada sanksi yang berlaku seperti hukuman 1 bulan di penjara atau denda Rp 250 ribu.

Baca Juga: Gelar NMAX Jingle Competition 2020, Ini Syarat dan Ketentuan Buat Calon PesertaHelm bisa melindungi kepala dan wajah kita dari benturan saat terjadi insiden, tapi juga debu bahkan teriknya matahari.Dengan menggunakan helm, kita juga akan lebih fokus dalam berkendara.

Baca Juga: Malah Bisa Bikin Masalah, Motoran Tiap Hari Nggak Perlu Lebay Lakukan 5 Perawatan Muka IniSecara umum pilihan helm untuk pemakaian harian itu ada 2, yakni open face dan full face.Nah lo, buat ladies yang mau beli helm pilih yang mana?

Helm open face biasanya digunakan oleh pengendara motor yang jarak tempuh perjalanannya tidaklah jauh.Bobot helm open face lebih ringan dibandingkan dengan helm full face.

Baca Juga: Biarkan Boncenger Nggak Pakai Helm, Ladies Bisa Dipenjara 1 Bulan LohBentukan helm ini pun lebih simple sehingga mudah untuk dipasang-lepas dari kepala. Dan harganya juga lebih murah daripada helm full face.

Baca Juga: Nggak Hanya Sein Kiri Belok Kanan, Masih Ada 5 Hal Lain yang Membahayakan Sering Dilakukan Emak-Emak Saat Kendarai Motor Kalau ladies biasanya naik motor hanya untuk ke kantor atau kuliah, helm ini bisa diandalkan.Sedangkan helm full face banyak dipakai oleh orang yang suka perjalanan jauh ke luar kota seperti touring.

Helm ini bentukannya menutupi seluruh kepala dan wajah kita.Sehingga sangat aman untuk pengendara sepeda motor yang sering mengikuti touring antar kota.Harganya pun lebih mahal dibandingkan helm half face.Kalau ladies suka pergi touring bareng temen atau pacar, helm ini adalah pilihan yang tepat untuk melindungi wajah dan kepala ladies.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest