Follow Us

Bukan Termasuk yang Bisa Work from Home, Ini Tips Ngantor Cegah Terpapar Virus Corona

Kartika Afriyani - Rabu, 18 Maret 2020 | 15:24
Pakai pakaian yang bisa mencegah terpapar virus corona.
masker_axios . com

Pakai pakaian yang bisa mencegah terpapar virus corona.

Otofemale.id - Work from home jadi yang disarankan saat makin banyaknya yang positif virus corona di Indonesia.

Tapi nggak semua pegawai kantoran yang bisa work from home.

Baca Juga: Begini Semestinya Memilih Helm yang Cocok, Bukan Gegara Gambarnya Lucu

Jangankan work from home, tidak sedikit pegawai kantoran yang berangkat kerja gunakan angkutan umum.

Kalau kondisinya harus naik angkutan umum, so pasti jaga jarak agak susah dilakukan.

Baca Juga: Dijamin Bebas Kulit Tangan Belang Saat Kendarai Motor, Lakukan 4 Cara Ini

Namun bukan berarti ladies nggak lakukan proteksi pada diri sendiri.

Otofemale.id melansir dari Stylo.id, tips yang bisa ladies terapkan selama bepergian.

Agar tubuh bisa terlindungi dari kontak fisik dengan orang lain saat diangkutan umum.1. PakaianGunakan kemeja lengan panjang dengan berbagai motif dan warna untuk mencegah kontak fisik saat tidak sengaja bersenggolan dengan orang lain.

Baca Juga: Rambut Rontok Akibat Keseringan Pakai Helm, 5 Pilihan Sampo Ini Bisa Jadi SolusiKaos dan jaket lengan panjang juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk tampil modis dan nyaman saat berpergian.Ladies bisa memadukan berbagai atasan yang tertutup dengan bawahan yang nyaman seperti kulot atau rok maxi.

Baca Juga: Jangan Asal Beli, Seperti Ini Pilihan Jaket Motor Buat CewekSetelah selesai dipakai segera cuci bajunya ya ladies biar nggak ada virus yang menempel atau menyebar di tempat lainnya.2. TasUntuk tas, pilihlah sling bag atau ransel berukuran medium untuk menyimpan alat kebersihan yang wajib ada di dalam tas seperti hand sanitizer atau sabun antibakteri berukuran kecil, tisu kering dan alat kebersihan lainnya yang diperlukan saat berpergian.

Usahan untuk memakai tas dari bahan yang mudah di lap agar ketika sampai di kantor tas bisa langsung dibersihkan dengan tissue basah atau hand sanitizer.3. SepatuGunakan sepatu yang tertutup dan nyaman seperti sepatu sneakers, mules atau pantofel.Dan jangan lupa untuk mengelap sepatunya juga ketika udah sampai di tempat tujuan.4. Alat pelindung diriBuat yang nggak berhijab pakailah topi untuk ngelindungin rambutmu dan untuk yang berhijab pakailah kerudung yang tebal agar terlindungi dari percikan air liur atau lendir dari hidung. Bawa dan gunakan alat pelindung diri saat menaiki transportasi umum seperti masker sekali pakai atau masker kain.Dan gunakan shower cap sekali pakai atau penutup kepala untuk melindungi kepala saat menggunakan ojek online.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest