Follow Us

Masker Polusi Bisa Diandalkan Cegah Virus Corona, Cara Cucinya Kaya Gini Nih

Kartika Afriyani - Rabu, 25 Maret 2020 | 16:33
Cewek pakai masker motor (ilustrasi).
Amazon

Cewek pakai masker motor (ilustrasi).

Otofemale.id - Masker polusi yang biasa dipakai saat kendarai motor, jadi pilihan selain masker surgical untuk cegah penyebaran virus Corona.

Oh ya, masker polusi itu washable alias bisa dicuci dan ini pas banget, mengingat harga masker sekali pakai yang sedang mahal saat ini.

Baca Juga: Kendarai Skutik Bagasi Gede Seperti Yamaha NMAX, Bukan Untuk Simpan Makeup Loh Ya

Washable tapi bagaimana ya, cara cuci masker polusi?

Otofemale.id melansir dari Kompas.com, berikut cara mencuci masker polusi menurut pakar kesehatan.

Baca Juga: Mudik Gratis 2020 Dihapus Gegara Wabah Virus Corona, Ini Kata Kemenhub1. Cuci dengan mesin cuciMenurut pakar kesehatan Dr. Georgine Nanos mengatakan, mencuci dengan tangan di rumah dapat dilakukan dengan suhu air di atas 26 derajat celcius.Tetapi, tetap lebih mudah dan lebih cepat mencuci pakaian dengan mesin cuci biasa.

Selain itu metode ini benar-benar aman, dan akan membunuh virus bahkan jika mencuci pakaian dari orang yang terinfeksi.2. Gunakan deterjen pemutihSaat mencuci masker polusi sebaiknya menggunakan deterjen yang mengandung senyawa pemutih.

Baca Juga: Efek Wabah Virus Corona, Bengkel Resmi Honda Tutup Lebih AwalItu karena virus tidak bekerja dengan baik di kandungan yang keras seperti deterjen pemutih sehingga virus bisa mati.3. Waktu mencuciMencuci masker polusi sebaiknya dilakukan secara teratur minimal cucilah sehari sekali.Terutama jika ladies memakai masker seharian penuh di luar rumah yang rentan terkena penyebaran Covid-19.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest