Follow Us

Anti Panik, Lakukan 2 Cara Ini Saat Motor Injeksi Ogah Hidup Gegara Kelamaan Nggak Dipakai

Kartika Afriyani - Senin, 30 Maret 2020 | 15:50
Motor jangan sampai ogah hidup, gegara kelamaan nggak dipakai.
Motorplus-online.com

Motor jangan sampai ogah hidup, gegara kelamaan nggak dipakai.

Otofemale.id - Di rumah saja, jadi anjuran pemerintah ditengah-tengah wabah virus corona melanda Indonesia.Walau di rumah saja, tai motor jangan didiemin saja.

Baca Juga: Begini Semestinya Memilih Helm yang Cocok, Bukan Gegara Gambarnya LucuSetiap hari ladies harus tetap memanaskan mesin motor minimal 2-5 menit.Langkah ini harus dilakukan untuk menghindari aki soak.

Baca Juga: Kendarai Skutik Bagasi Gede Seperti Yamaha NMAX, Bukan Untuk Simpan Makeup Loh YaTapi kalau ladies terlanjur lupa berhari-hari enggak manasin motor terus motor mulai susah di starter, cara ini bisa ladies lakukan agar motor bisa kembali menyala.Otofemale.id melansir Kompas.com, ada dua cara yang bisa dilakukan ladies untuk menghidupkan kembali motor yang kelamaan enggak dipanasin.

1. Putar kunci sebanyak 3xUntuk motor injeksi yang tidak memiliki kick starter, ladies disarankan untuk lakukan memutar kunci kontak ke ON, kemudian kembali lagi ke OFF secara berulang-ulang sebanyak tiga kali.

Baca Juga: Bikin Maling Spesialis Ogah Incar Skutik Honda BeAT Ladies, 2 Pengamanan Ganda Ini Bisa DicobaCara tersebut dilakukan untuk mempercepat bahan bakar turun ke injektor agar beban kerja aki lebih ringan.Kalau sudah diputar ON-OFF tiga kali, baru ditekan tombol starternya dan motor akan kembali hidup dengan mudahnya. 2. Gunakan kick starterKalau motor masih memiliki kick starter, ladies bisa menyentak kick starter hingga 3-4 kali dalam kondisi kontak OFF.Tujuannya mempercepat bahan bakar turun ke karburator dan mengurangi beban kerja dinamo starter dan aki.Kalau sudah menggunakan kick starter dalam kondisi kontak OFF, baru kemudian kontaknya dipindah ke ON dan nyalakan motor seperti biasa.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest