Follow Us

Bunyikan Klakson Sebelum Mengemudi Dianggap Penting Untuk Keselamatan, Ladies Kudu Paham Nih

Kartika Afriyani - Selasa, 14 April 2020 | 18:56
Bunyikan klakson sekali sebemun kendarai mobil, ternyata ada manfaatnya.
arnoldclark.com

Bunyikan klakson sekali sebemun kendarai mobil, ternyata ada manfaatnya.

Otofemale.id - Ladies paham banget deh, kalau klakson itu dipakai saat berkendara.

Seperti diketahui kalau klakson itu dipakai sebagai isyarat peringatan dan digunakan saat diperlukan untuk keselamatan lalu lintas atau ketika melewati kendaraan lain.

Baca Juga: Gak Begitu Susah, Begini Cara Rawat Ban Mobil Kita Supaya Awet dan Aman untuk Berkendara, Catat!

Pernah nggak ladies membunyikan klakson sebelum kendarai atau menjalankan mobil?.

Kalau nggak pernah, ladies wajib tahu yang satu ini nih.

Baca Juga: Jelang Aturan PSBB Jabar, di Depok nggak Hanya Fly Over UI yang Dijaga Polisi

Bahwa membunyikan klakson sebelum mengemudikan mobil ternyata perlu untuk dilakukan.

Menurut Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana yang dikutip dari Kompas.com, hal tersebut perlu dilakukan untuk memastikan keamanan sebelum mengemudi.

"Salah satu alasannya adalah untuk keamanan, dengan membunyikan klakson maka orang yang mendengar akan menjauh dari mobil yang akan berjalan," ungkap Sony Susmana.Tidak hanya orang saja, tetapi kucing yang suka berada di bawah mobil pun akan menjauh dari mobil yang akan berjalan.

Baca Juga: Lampu Kabin Mobil Enggak Boleh Nyala Saat Malam Hari, Ini Ternyata PenyebabnyaMenurut Sony, selama ini banyak kejadian terjadinya tabrakan saat kendaraan baru jalan. Salah satunya, karena orang yang ada di sekitar mobil tidak menyadari bahwa mobil sedang berjalan.

Baca Juga: Glenn Fredly Meninggal Dunia Akibat Meningitis, AC Mobil Bisa Jadi Penyebabnya?Membunyikan klakson ini tidak hanya dilakukan saat mobil akan bergerak maju saja. Tetapi, saat mobil akan berjalan mundur juga perlu membunyikan klakson sebanyak tiga kali.

Langkah ini sebagai bentuk komunikasi yang dilakukan ladies kepada orang atau kendaraan lain yang ada di sekitarnya. Dengan begitu, saat akan berkendara baik mobil bergerak maju atau mundur akan lebih aman.

Source : Kompas.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest