Follow Us

Bisa Via Aplikasi dan Medsos, Akses Layanan Toyota Nggak Nyedot Pulsa Konsumen

Kartika Afriyani - Rabu, 15 April 2020 | 17:32
Konsumen bisa akses layanan dari Toyota, via aplikasi dan medsos.
octa saputra/Otofemale.id

Konsumen bisa akses layanan dari Toyota, via aplikasi dan medsos.

Otofemale.id - Jaman now yang serba online, pulsa bukan lagi hal yang diperlukan untuk berkabar dengan seseorang.Orang-orang lebih memilih menggunakan chatting aplikasi seperti Whatsapp, Line hingga Facebook Messenger.Hal tersebut juga dimanfaatkan oleh salah satu pabrikan mobil terbesar di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor.

Baca Juga: Resmi Berlaku di Bekasi, Untuk Taati PSBB Pengguna Suzuki Ignis Harus Lakukan IniDalam memberikan layanan pelanggan yang tanpa batas Toyota memiliki platform customer care terlengkap guna memberikan kemudahan akses bagi setiap pelanggannya yang membutuhkan informasi seputar produk, teknologi bahkan servis.Mudahnya akses layanan Toyota di tengah pandemic Corona ini bisa menjawab kebutuhan ladies hanya dengan melalui smartphone tanpa perlu datang langsung ke bengkelnya.

Baca Juga: Bunyikan Klakson Sebelum Mengemudi Dianggap Penting Untuk Keselamatan, Ladies Kudu Paham NihVice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa menyebarnya wabah Covid-19 mendorong Toyota untuk menghadirkan semangat #ToyotaAdaUntukAnda guna memberikan kontribusi terbaik untuk pelanggan.

"Melalui program #ToyotaAdaUntukAnda kami ingin menyampaikan pesan dan mengajak rakyat Indonesia untuk mempunyai semangat yang kuat dalam memerangi wabah COVID-19. Toyota sebagai perusahaan mobilitas akan selalu berupaya memberikan kontribusi terbaik bagi pelanggan dan juga kepada masyarakat.

Baca Juga: Kabur Sambil Menyeret Skutik Vario yang Ditabrak, Begini Nasib Pemabuk Supir AgyaKami mempunyai channel layanan pelanggan yang lengkap untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan di tengah kondisi saat ini,” ujar Henry, dalam surat edaran.Saluran komunikasi yang dapat diutilisasi pelanggan antara lain chatbot Toyota yaitu layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang dihadirkan untuk dapat memberikan informasi terbaru dari Toyota kepada pelanggan.

Baca Juga: Jelang Aturan PSBB Jabar, di Depok nggak Hanya Fly Over UI yang Dijaga Polisi Melalui Chatbot Toyota para pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan, dan berbagai hal lainnya. Layanan ini bisa diakses melalui Facebook Messanger, LINE, dan Whatsapp.

Selain itu, untuk layanan digital Toyota juga menyediakan aplikasi mTOYOTA yang merupakan aplikasi mobile yang memiliki tiga aspek keunggulan dengan mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement. Aplikasi ini dapat di download melalui Google Playstore dan Apple Appstore.Kedua platform Toyota tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan dan tren digitalisasi yang sedang berkembang.

Baca Juga: Lampu Kabin Mobil Enggak Boleh Nyala Saat Malam Hari, Ini Ternyata PenyebabnyaTidak hanya itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan komunikasi melalui berbagai platform social media di Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, dan di Youtube ToyotaIndonesia.Pelanggan juga dapat menghubungi atau berinteraksi dengan Toyota lewat channel lainnya, mulai dari pelanggan yang datang langsung ke dealer resmi Toyota maupun melalui berbagai online channel mulai dari call centre Toyota yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1500315 atau melalui email: customer-care@toyota.astra.co.id .Berbagai layanan tersebut dihadirkan untuk mempermudah masyarakat dalam pencarian informasi atau bahkan melakukan pembelian, karena Toyota ingin memberikan customer experience yang terbaik dan berkesan.Toyota yang memiliki platform customer care terlengkap ini mendapatkan apresiasi dari Majalah Service Excellence sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat dengan layanan contact center terbaik di ajang Contact center Service Excellence Award 2020.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest