Follow Us

Tanpa Hair Dryer Rambut Habis Keramas Bisa Cepat Kering, Bikin Tetap Nyaman Saat Pakai Helm

Kartika Afriyani - Senin, 20 April 2020 | 17:04
Rambut basah habis keramas bisa cepat kering tanpa hair dryer.
Bustle.com

Rambut basah habis keramas bisa cepat kering tanpa hair dryer.

Otofemale.id - Rambut harus benar-benar kondisinya kering saat hendak pakai helm.

Kalau tidak, bukan hanya bikin lepek tapi juga picu bau apek.

Baca Juga: Setting Spray Bikin Makeup Tahan Lama dan Anti Polusi, Ini Rekomendasinya

Nah urusan keringkan rambut apalagi kalau habis keramas, bukan pekara mudah.

Apalagi kalau pengeringannya tanpa menggunakan hair dryer.

Baca Juga: Boleh Saja Helm Disemprot Disinfektan, Asal Nggak Kena 2 Bagian Ini

Butuh waktu lama, agar rambut bisa benar-benar kondisinya kering sebelum mengenakan helm.

Bisa nggak sih, keringkan rambut yang habis keramas dengan cepat tanpa pakai hair dryer?

Otofemale.id melansir dari Cewekbanget.id, ini dia 5 cara cepat mengeringkan rambut tanpa hair dryer yang bisa dipraktekin dengan gampang.

1. Gunakan conditionerMemakai kondisioner tiap kali keramas memang penting biar rambut ladies tetap lembap dan lembut.Namun tau enggak kalau penggunaan kondisioner juga berguna untuk mempercepat mengeringkan rambut ladies?

Baca Juga: Bye Rambut Bau dan Lepek Habis Kendarai Motor, Ini Rekomendasi Serum RambutKondisioner memang bisa menyerap air, sehingga bisa mengeringkan rambut ladies jauh lebih cepat.Caranya, aplikasikan kondisioner dari ujung hingga hampir ke akar rambut.Sisir rambut dengan tangan secara perlahan biar konditioner merata di rambut ladies.Setelah menunggu 5-10 menit, bilas dengan air dingin.

2. Ganti handuk dengan kaosEnggak banyak yang tau kalau mengeringkan rambut bukan dengan handuk, tapi dengan kaos ternyata jauh lebih efektif, lho.Ini karena bahan kaos jauh lebih gampang menyerap air daripada bahan handuk yang selama ini ladies pakai.

Baca Juga: 4 Manfaat Tahu Kedelai Untuk Pengendara Motor, Salah Satunya Lindungi Wajah Dari Efek Buruk Sinar MatahariHanya dengan menggulung rambut atau meremas rambut dengan kaos, rambut ladies bakalan kering hanya dalam waktu 10 menit!3. Remas rambutSisa air yang membuat rambut basah biasanya ada di akar dan akan menjalar ke batang hingga ujung rambut.Dengan meremas rambut setiap beberapa detik sekali, ladies bisa lebih cepat mengeringkan rambut.Namun, gerakan meremas rambut harus dilakukan dengan lembut, sehingga enggak membuat rambut patah, ya.

4. Membalikkan rambutEnggak mau mengeringkan rambut yang ribet? Balikkan aja rambut kita.Membalikkan rambut ke depan wajah kita bakalan mengeluarkan sisa-sisa air yang terperangkap di sela-sela batang rambut dan akar rambut, lho.5. Menyisir rambutMenyisir rambut dengan sisir bergigi jarang juga bisa membuat rambut cepat kering dan enggak gampang kusut. Lakukan gerakan menyisir secara lembut dan perlahan, sehingga rambut cepat kering, ya.Artikel ini sudah tayang Cewekbanget.id, judul : Cara Mudah Cepat Mengeringkan Rambut Basah Tanpa Hair Dryer

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest