Follow Us

Ngabuburit di Rumah Aja, Bersihkan Rantai Motor Jangan Pakai Oli Bekas Ya

Kartika Afriyani - Kamis, 30 April 2020 | 17:02
Rantai motor jangan dibersihkan pakai oli bekas.
Kompas.com

Rantai motor jangan dibersihkan pakai oli bekas.

Otofemale.id - Ladies, mumpung di rumah aja selama bulan puasa bisa nih memanfaatkan waktu ngabuburit dengan merawat rantai motor.Rantai motor perlu dirawat dengan membersihkannya dan diberikan pelumas agar kotoran atau debu yang menempel pada rantai bisa hilang.

Baca Juga: Skutik Injeksi Honda BeAT Jangan Keseringan Tangki Bensin Dibiarkan Kosong, Begini AlasannyaUntuk melumasi rantai motor, mungkin ladies pernah diajarkan buat mengolesinya dengan oli mesin bekas.Namun nyatanya ladies harus hindari memakai oli mesin bekas sebagai pelumas untuk rantai motor ya.

Baca Juga: Menyalip Kendaraan Bisa Bikin Hilang Nyawa Bagi Pengendara Motor, Pakar Kasih TipsnyaSoalnya oli mesin bekas yang diolesi ke rantai motor ternyata enggak baik dan bisa berdampak negatif.Itu karena oli mesin bukanlah pilihan yang tepat untuk melumasi rantai motor kesayangan ladies.

Oli mesin bekas enggak cocok untuk melumasi rantai motor karena fungsi pelumasannya sudah menurun.Yang ada bukannya melumasi rantai motor agar awet, rantai motor malah jadi cepat kendur dan akhirnya menjadi rusak bahkan berisiko rantai putus atau copot di jalan.

Baca Juga: Ngabuburit Di Rumah Aja, Ladies Pengguna Skutik Honda BeAT Yuk Tahu Cara Memilih dan Rawat Sarung TanganMemakai oli mesin bekas pada rantai motor juga bisa ngebuat rantai jadi mudah kotor.Karena oli mesin bekas bikin rantai motor jadi mudah ketempelan kotoran seperti debu dan pasir di jalan.

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Bayar Pajak Skutik Honda PCX Via Aplikasi Samsat Online NasionalMengingat oli mesin bekas cairannya yang agak lengket dan sulit menyerap ke rantai motor.Belum lagi sisa gram halus yang bisa aja ada di rantai mesin bekas.

Jadi lebih baik hanya gunakan chain lube atau pelumas rantai untuk melumasi rantai motor.Pakailah pelumas yang sudah pasti aman dan memang dikhususkan buat rantai motor agar awetnya rantai bisa didapatkan secara nyata.

Source : GridOto.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest