Follow Us

Cuman Gel Aloe Vera Bisa Segini Banyak Manfaatnya, Ladies Wajib Tahu

Kartika Afriyani - Rabu, 13 Mei 2020 | 21:58
Aloe vera alias lidah buaya, banyak manfaatnya buat kecantikan.
timesofindia.indiatimes.com

Aloe vera alias lidah buaya, banyak manfaatnya buat kecantikan.

Otofemale.id - Gel aloe vera yang miliki sensasi dingin dan menyegarkan ketika dioleskan ke tubuh, ternyata dianggap sebagai pelembap yang holy grail.Itu dikarenakan hanya dengan gel aloe vera, segudang manfaat untuk kecantikan bisa dirasakan oleh ladies.

Baca Juga: Fakta Wajib Pakai Masker Saat Kendarai Mobil Bisa Timbul Jerawat, Ini Biang KeroknyaPasti ladies penasaran, gel aloe vera itu apa saja manfaatnya. Otofemale.id melansir Cewekbanget.id, ini dia 9 manfaat yang bisa ladies dapatkan hanya dengan satu produk gel aloe vera beserta dengan cara pengaplikasiannya.

Baca Juga: Ngabuburit Di Rumah Aja, Pakai Produk Skincare Mengandung Mentimun Untuk Atasi Wajah Mengkilap Akibat Minyak Berlebih1. MaskerJangan cuma dijadikan pelembap, ladies juga bisa memakai lidah buaya sebagai masker.Setelah pakai masker ini, biasanya kulit bakalan lebih segar, cerah, dan lembut!

Caranya gampang, aplikasikan agak tebal ke seluruh wajah dan biarkan selama 1 jam.Sehabis itu bilas dengan air hangat.2. Primer makeupMau makeup tahan lama dan makeup terlihat menyatu dengan kulit?

Baca Juga: Ngabuburit Di Rumah Aja, 9 Cara Hindari Makeup Cakey Selama Bulan Puasa Untuk Pemilik Kulit KeringTandanya ladies butuh primer makeup.Namun enggak perlu beli produk yang baru, karena ladies bisa manfaatkan lidah buaya sebagai primer makeup, kok!

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Begini Cara Miliki Rambut yang Indah dan Sehat Selama Physical Distancing3. Menyegarkan dan menenangkan kulitKalau kulit kemerahan akibat jerawat atau sinar matahari, lidah buaya bisa membantu menenangkan kulit ladies.

Selain itu, kalau habis berkeringat atau di tempat panas, ladies bisa menyegarkan juga kulit dengan mengaplikasikan lidah buaya, deh!4. Masker mataEnggak hanya buat masker wajah, lidah buaya juga bisa ladies gunakan sebagai masker mata, kok.Aplikasikan sedikit lidah buaya ke bagian bawah mata, terutama ketika mata terlihat lelah, bengkak, atau mulai muncul mata panda.

Baca Juga: Skincare Murah Meriah Berbahan Mawar, Untuk Perawatan Kulit Wajah KeringKetika mata terasa segar kembali sehabis menggunakan lidah buaya, wajah bakalan terlihat lebih cerah, deh!5. Pelembap rambutLidah buaya memang bersifat melembapkan, jadi enggak salah kalau ladies bisa memakai lidah buaya sebagai pelembap rambut.Aplikasikan sedikit dan merata ke seluruh rambut, terutama di bagian ujung rambut yang kering dan bercabang.

Bonusnya, rambut ladies bisa cepat bertumbuh juga, lho!6. Gel styling rambutBukan cuma melembapkan rambut, lidah buaya bisa juga ladies pakai sebagai gel styling rambut!Aplikasikan sedikit gel lidah buaya ke batang rambut, sehingga tatanan rambut jadi tahan lama.

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Pakai Masker Charcoal Bye Bye Wajah Berminyak dan Pori-pori Besar7. Pengganti body lotionKalau lidah buaya bisa dipakai untuk melembapkan wajah, tandanya juga bisa dipakai untuk melembapkan kulit tubuh ladies!Akan jauh lebih baik lagi kalau ladies bisa mencampurkan lidah buaya dengan minyak zaitun atau kelapa biar kulit tubuh ladies benar-benar lembap.Jangan lupakan bagian telapak kaki, ya!

8. Melembapkan kukuJangan cuma memberikan kelembapan pada kulit wajah, tubuh, dan rambut, tapi ladies juga butuh merawat kuku.Kuku yang lembap bakalan jadi lebih sehat, kuat, dan glossy natural!

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Kuncian Makeup Flawless yang Lagi Tren di Kalangan Artis9. Menenangkan kulit sehabis bercukurSehabis mencukur bulu pada kulit, biasanya kulit bakalan kemerahan, rentan iritasi, dan terasa kering.Kalau sudah begini, jangan dibiarkan, ya!Ladies bisa lembapkan kulit dengan memberikan sedikit lidah buaya.

Source : Cewekbanget.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest