Follow Us

Lebaran Cantik, Pemilik Kulit Wajah Sensitif Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Produk Skincare

Kartika Afriyani - Senin, 18 Mei 2020 | 11:00
Ladies berkulit wajah sensitif, jangan sebarangan beli skincare (ilustrasi).
skincaretopnews.com

Ladies berkulit wajah sensitif, jangan sebarangan beli skincare (ilustrasi).

Otofemale.id - Punya kulit wajah yang sensitif memang harus dirawat dengan cara dan produk skincare yang tepat agar enggak semakin meradang.Tapi terkadang mencari perawatan wajah yang tepat untuk kulit sensitif agak lebih sulit dibandingkan dengan masalah kulit wajah lainnya.

Baca Juga: Ngabuburit Di Rumah Aja, Pakai Produk Skincare Mengandung Mentimun Untuk Atasi Wajah Mengkilap Akibat Minyak BerlebihSalah sedikit, wajah siap-siap aja jadi beruntusan, kusam, bahkan kemerahan karena iritasi.Biar ladies enggak salah lagi dalam menemukan rangkaian perawatan yang tepat untuk merawat kulit wajah sensitif, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum ladies membeli skincare.

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Pakai Masker Charcoal Bye Bye Wajah Berminyak dan Pori-pori BesarOtofemale.id melansir Stylo.ID, berikut cara memilih produk skincare yang tepat untuk merawat kulit wajah sensitif.1. Daftar komposisi yang sedikitBagi pemilik jenis kulit sensitif, lebih baik menggunakan produk skincare yang memiliki komposisi sedikit.

Sebelum membeli produk, cek terlebih dahulu daftar komposisinya dan hindari produk tersebut apabila memiliki daftar komposisi yang panjang.Produk yang mengandung bermacam-macam kandungan lebih kompleks dan lebih berisiko menimbulkan reaksi tertentu pada kulit.

Baca Juga: Mengenal Sunburn Pada Kulit Wajah Serta Tubuh dan Cara Mengatasinya Dengan BenarSedangkan produk dengan komposisi yang lebih sedikit tentunya lebih sederhana dan manfaatnya lebih jelas bagi kulit.2. Hindari kandungan yang membuat iritasiTentunya tak semua jenis kulit sensitif terhadap kandungan yang sama.

Baca Juga: Ngabuburit Di Rumah Aja, Pakai Produk Skincare Mengandung Mentimun Untuk Atasi Wajah Mengkilap Akibat Minyak BerlebihSetiap kulit bisa jadi sensitif terhadap kandungan yang berbeda-beda.Namun, sebaiknya hindari kandungan yang secara umum sering menyebabkan iritasi pada kulit sensitif di antaranya adalah fragrance atau parfum, mineral oil, dan denatured alcohol.

Selain ketiga kandungan tersebut, ladies pastinya lebih mengetahui soal kandungan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit masing-masing dan perlu dihindari.3. Pilih kandungan yang dapat menenangkan kulitUntuk meredakan iritasi yang biasa terjadi pada kulit, pilihlah produk dengan kandungan yang bersifat soothening atau menenangkan kulit.Contohnya kandungan aloe vera, calendula, chamomile, centella asiatica, atau allantoin.Kandungan-kandungan ini bisa membantu meredakan kulit yang mudah mengalami iritasi dengan gejala seperti kulit kering atau kemerahan.

Source : Stylo.ID

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest