Follow Us

Ladies Nggak Boleh Cuek, Ini 5 Peralatan Darurat Ini Wajib Ada di Mobil

Kartika Afriyani - Selasa, 19 Mei 2020 | 16:20
Kotak P3K jadi salah satu yang harus tersedia dalam mobil (ilustrasi)
motorbiscuit.com

Kotak P3K jadi salah satu yang harus tersedia dalam mobil (ilustrasi)

Otofemale.id - Miliki mobil pribadi, ladies harus paham kalau mobil perlu diisi dengan peralatan darurat untuk antisipasi.Beberapa dari ladies mungkin cuek saja soal pentingnya keberadaan beberapa peralatan darurat di dalam mobil.

Baca Juga: Lebaran 2020 Makin Dekat, Kemenhub Kita Akan Semakin Tegas Lagi Pada yang Nekat MudikPadahal adanya peralatan darurat di dalam mobil, sangat berguna untuk mengantisipasi sewaktu-waktu ladies alami masalah di jalan.Misalkan seperti mobil mendadak mogok, ban tiba-tiba bocor, atau mengalami kecelakaan kecil di jalan.

Baca Juga: Lebaran 2020, Nggak Pakai Keder Begini Cara Isi Bensin Mobil di Pertamina Self ServiceNah, apa saja sih peralatan darurat yang harus ada di dalam mobil kesayangan ladies?Otofemale.id melansir Kompas.com, Bambang Supriyadi, Head Product Improvement/ EDER Dept Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan, ada lima peralatan darurat yang sebaiknya ada di dalam mobil.

"Kelima peralatan tersebut, antara lain kunci-kunci untuk membuka roda, ban cadangan, dongkrak, kotak P3K, dan alat komunikasi," katanya.Dikatakan juga bahwa kunci roda, dongkrak dan ban cadangan merupakan perkakas standar yang harus tersedia di mobil.

Baca Juga: Mobil Terasa Bergetar Ketika Dikendarai? Ini yang Wajib Ladies PeriksaKarena kita tidak pernah tahu kapan ban kempis di tengah jalan.Adapun kotak P3K harus punya alat bantu medis standar, mulai dari cairan pembersih luka, kain kasa atau perban, gunting kecil, dan obat-obatan lainnya.Terakhir, alat komunikasi agar dapat memberi kabar pada kerabat atau orang lain mengenai kondisi kita jika terjadi sesuatu di jalan.Selain itu jangan lupa juga untuk selalu membawa segitiga pengaman, yang bertugas sebagai isyarat bila kendaraan berhenti dalam keadaan darurat.

Source : Kompas.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest