Follow Us

Feeling Good Saja Nggak Cukup, Begini Tips Untuk Mengatur Posisi Duduk yang Nyaman dan Aman Saat Kemudikan Mobil

Kartika Afriyani - Kamis, 28 Mei 2020 | 22:13
Atur posisi jok saat kemudiakan mobil, nggak cukup hanya feeling good saja.
fool.com

Atur posisi jok saat kemudiakan mobil, nggak cukup hanya feeling good saja.

Otofemale.id - Mengatur posisi duduk sebelum berkendara, sangat penting agar pengemudi bisa fokus saat kemudikan mobil.Untuk mengatur posisi duduk yang nyaman saat mengemudi, nggak cukup asal feeling good saja.

Baca Juga: Suzuki X-Over Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kenali Lagi Penyebab Mobil TerbakarAda patokan baku yang harus dipenuhi, agar posisi duduk saat kemudikan mobil benar-beanr aman dan nyaman.Otofemale.id melansir Gridoto.com, berikut cara yang benar dan tepat saat mengatur posisi duduk pengemudi agar berkendara nyaman dan aman.

Baca Juga: Bisanya Parkir Honda City di Outdoor, Ladies Wajib Beli Sarung Mobil yang Seperti Ini1. Posisi jokPosisi jok yang tepat adalah yang memungkinkan lutut kiri ladies masih menekuk saat menginjak penuh pedal kopling (mobil transmisi manual) atau saat santai di footrest (mobil transmisi mayik).2. Posisi sandaran punggungBagian punggung, bahu, serta pinggang harus seluruhnya menempel pada bagian sandaran jok.

Hal ini akan membuat posisi berkendara lebih nyaman sekaligus dapat mengantisipasi risiko ketika terjadi kecelakaan.3. Posisi setir dan tanganPada dasarnya, posisi setir jangan sampai menghalangi pandangan pengemudi ke panel instrumen di dasbor.

Baca Juga: Ganti Oli Daihatsu Ayla Pilih Pelumas yang Encer, Ini AlasannyaDi samping itu, tangan juga harus dapat menekuk dan memegang setir di arah jam 3 (kiri) serta 9 (kanan).Cara mudah untuk mendapatkan posisi sudut tangan ini adalah dengan meletakkan pergelangan tangan kiri atau kanan di posisi jam 12 pada roda kemudi, dan pastikan pada posisi tersebut lengan dapat lurus sepenuhnya.4. Posisi headrestAtur posisi headrest atau sandaran kepala sehingga bagian tengah headrest sejajar dengan ujung atas telinga kita.

Source : GridOto.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest