Follow Us

Dari Sendal Hingga Sepatu, Ini Rekomendasi Model Alas Kaki yang Tepat Untuk Ladies Pemilik Kaki Lebar

Kartika Afriyani - Kamis, 04 Juni 2020 | 22:27
Pilihan alas kaki untuk ladies si pemilik telapak kaki lebar.
Glamour.com

Pilihan alas kaki untuk ladies si pemilik telapak kaki lebar.

Otofemale.id - Bentuk kaki yang lebar bisa disebabkan karena faktor keturunan atau adanya kelainan pada bentuk kaki.Contohnya seperti adanya tonjolan tulang di bagian bawah jempol kaki yang mempengaruhi kaki menjadi lebih lebar.

Baca Juga: Tampil Trendi Pakai Sneakers, Ini Pilihan Brand Lokal BerkualitasKetika memilih sepatu atau sendal untuk ladies yang punya bentuk kaki lebar memang enggak bisa sembarangan.Pasalnya, kalau memakai alas kaki yang enggak sesuai dengan bentuk kaki ladies maka efeknya akan terlihat aneh.

Baca Juga: Doyan Naik Motor dan Panas-Panasan, Pilihan Foundation Ber-SPF Ini Enggak Sampai Rp 20 ribuBahkan bisa saja ladies dianggap memakai alas kaki boleh pinjam sama orang lain.Biar enggak salah memilih sepatu atau sendal, ada 4 pilihan alas kaki yang cocok dipakai sama ladies pemilik kaki lebar.

Otofemale.id melansir Stylo.ID, cek rekomendasi alas kaki yang tepat untuk kaki lebar.1. Sneakers

Sneakers
www.instagram.com/bro.do

Sneakers

Model sepatu ini memang menjadi favorit banyak orang karena sangat nyaman digunakan bahkan untuk beraktivitas tinggi.Sneakers biasanya memiliki bagian depan yang cukup besar sehingga tetap nyaman digunakan pada bentuk kaki yang lebar.Bagian solnya pun sangat empuk dan tidak membuat kaki nyeri meski digunakan untuk waktu yang lama.Pilihlah sneakers dengan bahan yang agak lentur dan breathable atau memiliki sirkulasi udara yang baik agar kaki tak mudah berkeringat dan bau.2. Loafers

Loafers
asos.com

Loafers

Bagi ladies pemilik kaki lebar yang senang menggunakan flat shoes, cobalah beralih ke sepatu dengan model loafers.Tak seperti kebanyakan flat shoes yang memiliki ujung runcing, loafers memiliki ujung yang agak lebar sehingga memberi ruang yang cukup untuk jari-jari kakimu.

Biasanya loafers juga memiliki hak pendek hanya sebagai aksen setinggi 1-2 cm yang bisa sekaligus membantu membuat proporsi tubuhmu lebih jenjang.Model sepatu ini cocok sekali digunakan untuk momen kasual atau pun untuk ke kantor.3. Espadrilles

Espadrilles
zalora.co.id

Espadrilles

Model sepatu espadrilles ini sangat cocok untuk ladies yang masih remaja hingga usia dewasa.Sepatu ini cocok banget digunakan untuk main bersama teman atau pun pergi ke kampus.Espadrilles memiliki bentuk yang lebar di bagian depan serta biasanya terbuat dari bahan kain sehingga tak membuat kaki terasa kesempitan.Selain itu, bagian alas espadrilles biasanya juga cukup empuk sehingga nyaman digunakan untuk beraktivitas ringan.

4. Strap Sandals

Strap Sandals
zalora.co.id

Strap Sandals

Model sandal yang sedang menjadi tren dua tahun belakangan ini juga sangat cocok digunakan untuk bentuk kaki lebar.Pilihlah strap sandal dengan bagian depan yang terbuka sehingga bagian jari-jari kaki terasa leluasa.Untuk beraktivitas ringan seharian sandal ini sangat cocok karena tak akan membuat kaki ladies terasa sempit atau pun lecet.

Source : Stylo.ID

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest