Follow Us

Alas Kaki yang Tepat Saat Kendarai Motor, Pastinya Bukan Sandal

Kartika Afriyani - Rabu, 10 Juni 2020 | 15:26
Cewek kendarai motor (ilustrasi).
electrek.co

Cewek kendarai motor (ilustrasi).

Otofemale.id - Ketika ngantor naik motor, ada ladies yang nyaman hanya pakai sandal dan kaos kaki.Begitu sampai kantor, barulah ladies mengganti sandal dengan flat shoes atau sneakers.

Baca Juga: Isi Bensin Skutik Injeksi Disarankan Full Tank Tapi Jangan Sampai Luber Ya, Ada Bahaya MengintaiBiasanya yang melakukan hal seperti ini karena takut flat shoes atau sneakersnya kotor, atau ada yang sengaja menyimpannya di kantor.Alasan lainnya juga bisa karena nyaman dan mudah dipasang-lepas sehingga ladies enggak perlu repot untuk memakainya.

Baca Juga: Ladies Ingat Selalu Protokol Kesehatan Saat Naik Ojol, Daripada Orderan DitolakTapi kalau nyaman namun bisa membahayakan kaki ladies, apa masih mau memaksakan untuk pakai sandal?Nyatanya, sandal bukanlah alas kaki yang tepat untuk digunakan ketika kendarai motor.

Otofemale.id melansir Kompas.com, Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani, mengatakan, alas kaki yang baik digunakan untuk berkendara adalah sepatu yang menutupi mata kaki. Sebab, sepatu bisa melindungi kaki ladies ketika panas maupun saat terjadi kecelakaan.

Baca Juga: Jangan Pakai Baju Biru Saat Foto SIM, Daripada Disuruh Ganti Baju di Tempat"Sepatu yang menutupi mata kaki dapat mengurangi benturan ketika terjadi kecelakaan. Kalau mata kaki terkena cedera, penyembuhannya bisa lama, bahkan bisa cedera serius," ujar Agus Sani.

Baca Juga: Tinggal Tambah Rp 150 Ribu, Sudah Dapat Skutik Honda Vario Warna Baru yang AgresifSelain itu, pengendara motor bebek dan sport juga disarankan untuk menggunakan sepatu yang ada haknya. Hal tersebut dikarenakan menjaga grip antara sepatu dengan footstep.

"Hak sepatu memiliki manfaat agar tidak licin saat kondisi basah, maupun digunakan waktu melakukan pengereman atau pergantian gigi,” kata Agus Sani. Jenis sepatu yang digunakan bisa boots, pantofel, atau sneakers, selama sepatu itu nyaman digunakan dan tidak licin. Sekali lagi Agus menegaskan, paling penting sepatu yang digunakan harus menutupi kaki agar bisa melindungi kaki dan jari-jari dari cedera dan kecelakaan.

Source : Kompas.com

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest