Follow Us

Rambut Gampang Lepek Saat Naik Motor, Lakukan 5 Hal Ini Untuk Rambut Tetap Kering dan Aman Dari Lepek

Kartika Afriyani - Jumat, 12 Juni 2020 | 21:40
Minyak berlebih di kulit kepala, bikin rambut jadi lepek

Minyak berlebih di kulit kepala, bikin rambut jadi lepek

Otofemale.id - Bulan Juni adalah waktunya Indonesia mulai memasuki musim panas nih ladies.Buat ladies yang kemana-mana suka naik motor, hati-hati sama rambut lepek ya.

Baca Juga: Stylish Saat Bekerja di Tengah Pandemi Covid-19, Ini Saran Dari Fashion Stylist Erich Al AminSoalnya naik motor di musim panas gini selain bisa bikin keringetan, rambut juga jadi makin gampang lepek.Kalau sudah lepek, rambut yang tadinya ditata sebadai mungkin jadi keliatan kayak kucing kecebur got ya.

Baca Juga: Tampil Stylish Dengan Hijab, Yuk Belajar Cara Ngemix-nya Dengan BajuApalagi kalau lepeknya dicampur sama keringat, bisa-bisa rambut malah jadi bau hingga terasa kusut saat sudah kering.Tapi tenang saja, rambut yang lepek bisa dihindari jika ladies paham cara menghindarinya.

Otofemale.id melansir CewekBanget.id, berikut 5 tips membuat rambut anti lepek di musim panas.1. Jauhi kondisioner dari kulit kepalaKondisioner sendiri jadi salah satu keharusan untuk dipakai tiap ladies biar rambutnya tetap lembut dan lembap sepanjang hari.

Baca Juga: Bebas Rambut Rontok Meski Pakai Helm Tiap Hari Saat Kendarai Motor, 5 Hal Ini Wajib Ladies LakukanNamun yang perlu ladies tahu, sebaiknya jauhi kondisioner dari kulit kepala, karena kulit kepala bakalan lebih mudah berminyak, nih.Sebaiknya hanya gunakan kondisioner pada batang rambut, terutama fokus pada ujung rambut, ya!

Baca Juga: Rambut Lepek Sirna Pakai Dry Shampo, Berikut Ini Pilihan Produknya 2. Jangan catok rambutMencatok rambut memang bisa bikin rambut lurus dan terlihat lebih rapi.Namun ketika ladies mencatok rambut, rambut bakalan lebih dekat dengan kulit kepala, sehingga lebih mudah menyerap minyak yang ada di kulit kepala, menjadikan rambut jadi gampang lepek, nih.

3. Jangan keseringan keramas

Karena rambut lepek, akhirnya ladies jadi berpikir kalau keramas sering-sering bakalan bisa menghilangkan minyak pada kulit kepala.Namun jangan salah! Makin sering ladies keramas, minyak di kulit kepala bakalan menghilang dan kulit kepala akan kering.

Baca Juga: Ngabuburit di Rumah Aja, Begini Cara Miliki Rambut yang Indah dan Sehat Selama Physical DistancingAlhasil, kulit kepala ladies bakalan memproduksi lebih banyak sebum untuk melindungi rambut. Inilah yang jadi penyebab rambut ladies jadi makin gampang lepek!

Baca Juga: Bye Rambut Bau dan Lepek Habis Kendarai Motor, Ini Rekomendasi Serum Rambut4. Jangan sering menyisir rambutMenyisir rambut itu baik untuk menyebarkan minyak alami rambut ke seluruh batang rambut, menjadikan rambut sehat secara keseluruhan.Namun ketika ladies terlalu sering menyisir rambut, ladies bakalan menstimulasi produksi minyak di rambut penyebab rambut lepek, lho!

Menyisir yang paling tepat adalah sebelum keramas, sehingga rambut bisa tetap sehat, tapi tetap anti lepek.5. Anti sentuh rambutSama seperti wajah, ladies sebaiknya juga jangan menyentuh rambut, deh.Tangan juga memproduksi minyak yang bisa berpindah ke rambut ketika ladies menyentuhnya.Dengan kata lain, sering menyentuh rambut sama aja membuat rambut jadi berminyak dan lepek!

Source : Cewekbanget.id

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest