Follow Us

Rambut Bau Bikin Bad Mood, Lakukan 4 Langkah Ini Untuk Membuat Rambut Wangi Tahan Lama

Kartika Afriyani - Senin, 29 Juni 2020 | 21:53
Punya rambut cantik, perawatannya bisa di rumah aja.
@brittneycrowell

Punya rambut cantik, perawatannya bisa di rumah aja.

Otofemale.id - Terlalu lama berada di bawah sinar matahari dan terpapar polusi bisa bikin rambut jadi bau menyengat.Kalau rambut sudah bau bawaannya jadi bete dan bikin rasa percaya diri mulai turun.

Baca Juga: Ingin Punya Rambut yang Gampang Diatur, Lakukan 4 Kebiasaan Sederhana Ini Sampo saja enggak cukup buat bikin rambut bisa wangi tahan lama lho, ladies juga perlu perawatan rambut lainnya.Untuk menghindari rambut yang bau, ladies bisa menerapkan 4 langkah ini agar rambut bisa wangi sepanjang hari.

Baca Juga: Rambut Gampang Lepek Saat Naik Motor, Lakukan 5 Hal Ini Untuk Rambut Tetap Kering dan Aman Dari LepekOtofemale.id melansir Stylo.ID, ini dia 4 langkah membuat rambut wangi tahan lama.1. Keramas fokus di area kulit kepalaKetika ladies mencuci rambut, pastikan menggunakan sampo sesuai kebutuhan rambut.

Ketika keramas menggunakan sampo, aplikasikan sampo yang sudah diusap di telapak tangan hingga berbusa ke jari tangan, kemudian mulailah memijat area kulit kepala.Keringat pada kepala biasanya ada di area kulit kepala dan batang rambut dekat akar, sehingga kotoran mudah menempel dan menimbulkan bau tak sedap.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19 Selama New Normal, 3 Fashion Item Ini Aman Dipakai Saat Keluar RumahUsapkan sampo pada area kulit kepala dengan sedikit pijatan, pastikan seluruh kulit kepala sudah terasa kena sampo hingga ke batang rambut dekat akar rambut.Ladies bisa langsung membilas sampo tanpa meratakannya ke batang rambut, karena kotoran yang ada di batang rambut akan ikut terbuang ketika proses pembilasan.

Baca Juga: Bulu Mata Lentik Alami Tanpa Maskara, Begini Cara MembuatnyaAkan tetapi, jika dirasa batang rambut sangat kotor, ladies boleh menambahkan sedikit sampo pada batang rambut.Terakhir bilas hingga bersih.

2. Gunakan kondisionerUntuk membuat rambut semakin harum tahan lama, setelah proses keramas untuk menghilangkan kotoran pada kulit kepala hingga batang rambut, selanjutnya gunakan kondisioner.Pilih kondisioner sesuai permasalahan rambutmu.Aplikasikan kondisioner pada batang rambut mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut, diamkan sesuai cara petunjuk pemakaian kondisioner.

Baca Juga: Eyeliner Spidol Anti Luntur Untuk Eye Makeup Semakin Sempurna, Ini Pilihan Harga TerjangkauSetelahnya, bilas produk kondisioner dan keringkan rambutmu.3. Gunakan vitamin rambutSetelah selesai keramas, biarkan rambut kering hingga 50 % untuk selanjutnya dipakaikan vitamin rambut.Nah, ladies bebas loh menggunakan ragam jenis vitamin rambut, tentunya untuk menjaga kesehatan rambut dan memberi wangi tambahan pada rambutmu.

4. Semprotkan hair mistSetelah kegiatan reguler perawatan rambut sudah selesai, ladies boleh menambahkan hair mist sebelum bepergian.Ladies bisa menyemprotkan pada area batang rambut dan karena produk ini sifatnya cair dan ringan, ladies boleh menyemprotkan di rambut pada bagian atas kepala, batang rambut tengah, atau di ujung rambut.

Source : Stylo.ID

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest