Follow Us

Wisata ke Kawasan Kota Tua Jakarta, Awas Nggak Ada Lagi Parkir On The Street

Kartika Afriyani - Selasa, 07 Juli 2020 | 15:59
Kawasan wisata Kota Tua, Jakbar.
octa saputra/Otofemale.id

Kawasan wisata Kota Tua, Jakbar.

Otofemale.id - Keunikan dari tempat wisata Kota Tua yang ada di Jakarta bagian Barat memang enggak ada duanya.Lingkungan yang masih kental dengan sejarah itu membuat siapapun ingin merasakan suasana jaman dulu.

Baca Juga: Honda BeAT Kinyis-Kinyis di Bintaro Raib, Skutik Favorit Maling?Enggak cuma menarik wisatawan luar saja, bahkan masih banyak juga warga Jakarta yang senang menghabiskan waktu disana.Entah cuma sekedar untuk kumpul bareng teman, kulineran, hingga foto prewedding yang masih banyak dilakukan sampai sekarang.

Baca Juga: Punya Kerajaan Bisnis Kosmetik, Lihat Deh Koleksi Mobil Mewah Kylie JennerTapi salah satu masalah yang sering ditemukan sama wisatawan yang ingin datang ke tempat wisata Kota Tua adalah lokasi parkirnya.Dishub DKI Jakarta punya kabar baru nih soal kawasan wisata Kota Tua dan ini kaitannya dengan urusan parkir.

Seperti diketahui, bahwa kawasan wisata Kota Tua miliki fasilitas parkir on the street.Melansir Kompas.com, UPK Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menutup mesin parkir otomatis yang dipasang di pinggir jalan dengan terpal.

Baca Juga: Jam Macet Jakarta Berubah Selama PSBB Transisi, Yuk Cari Tau Waktu Jalanan LenggangBahkan sepanjang jalan yang tadinya digunakan untuk parkir on the street, kini sudah dipasangi rambu-rambu.Kalau masih ada yang bandel parkir disana, hati-hati saja kendaraan bakal diderek.

Baca Juga: Yeay! Pemilik Chevrolet Bisa Servis Layaknya Bengkel Resmi di CARFix, Ini 3 LokasinyaTapi jangan khawatir, karena UPK Parkir telah menyediakan dua lokasi parkir baru di kawasan Kota Tua.Tempat parkir barunya yaitu ada di dekat lokasi binaan (lokbin) UMKM dan satu lagi ada di Kota Intan.

Dan untuk lokasi parkir di belakang 1001 Hotel Colosseum, sampai saat ini masih bisa digunakan untuk memarkirkan kendaraan wisatawan yang hendak berkunjung ke kawasan Kota Tua.Untuk tarif parkirnya sendiri masih standar, yaitu Rp 2.000 per jam.Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Parkir On The Street Kota Tua Ditiadakan, Dishub Sediakan 3 Tempat Parkir Baru

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest