Follow Us

Pakai Exfoliating Toner Untuk Angkat Kulit Mati, Ladies Jangan Sampai Enggak Paham Kandungannya

Kartika Afriyani - Selasa, 07 Juli 2020 | 21:14
Angkat kulit mati di wajah bisa menggunakan Exfoliating Toner.
skincare.com

Angkat kulit mati di wajah bisa menggunakan Exfoliating Toner.

Otofemale.id - Kalau mau punya kulit wajah flawless atau glass skin seperti orang Korea dan Jepang, rangkaian skincare ini jangan sampai terlewatkan ya ladies.Exfoliating toner pada dasarnya merupakan toner yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru.

Baca Juga: Cocok Banget Dipakai Saat Cuaca Panas, Ini 4 Pilihan Bahan Baju Di dalam exfoliating toner biasanya terdapat kandungan AHA, BHA dan PHA yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah yang berguna untuk membuat wajah terlihat cerah dan halus.Tapi terkadang masih ada saja ladies yang salah kaprah atau bingung mengenai kandungan AHA, BHA dan PHA pada exfoliating toner nih.

Baca Juga: 3 Pilihan Produk Waxing Untuk Menghilangkan Bulu Ketiak, Harga Mulai Rp 18 Ribu Saja

Nah Otofemale.id pengin bagi-bagi info sedikit tentang AHA, BHA dan PHA agar ladies enggak salah dalam memilih exfoliating toner. 1. Alpha Hydroxy Acid (AHA)Alpha Hydroxy Acid (AHA) merupakan kandungan pada skincare yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah dan menggantikannya dengan sel kulit baru.

Ladies yang punya masalah kulit berminyak mungkin merasa ragu untuk memakai produk yang mengandung AHA karena terdapat pelembap di dalamnya.Namun nyatanya, fungsi dari AHA sendiri bukan cuma untuk memberikan kelembapan pada kulit wajah saja lho.

Baca Juga: Anti Saltum Saat Cuaca Lagi Panas, Begini Tips Memilih Baju AHA juga berguna untuk mencerahkan, menyamarkan kerutan, memperbaiki tekstur kulit, serta mengecilkan pori-pori kulit wajah.Dan kandungan AHA sendiri sudah diteliti aman bukan hanya untuk kulit kering dan sensitif saja, tapi juga untuk semua jenis kulit.

Baca Juga: Pilihan Sunscreen Model Stick, Lebih Aman Digunakan di Kondisi Pademi Covid-19Kandungan AHA bisa ladies temukan pada glycolic acid, citric acid, lactic acid atau mandelic acid.Tapi perlu diperhatikan bahwa AHA tetap bisa membuat kulit mengalami iritasi karena kadar efektifnya bisa 8-10%.

Tips biar kulit enggak ngalamin iritasi adalah pilihlah produk yang memiliki kandungan AHA dan pH nya rendah agar kulit aman dari iritasi.2. Beta Hydroxy Acid (BHA)Berbeda dengan AHA yang bisa dipakai oleh semua jenis kulit, Beta Hydroxy Acid (BHA) hanya baik digunakan untuk kulit berminyak nih.

Baca Juga: Eyeliner Spidol Anti Luntur Untuk Eye Makeup Semakin Sempurna, Ini Pilihan Harga TerjangkauItu karena kandungan BHA mampu menembus masuk ke dalam pori-pori sehingga minyak dan kotoran yang berlebih pun bisa diberantas. Oleh sebab itu BHA enggak direkomendasikan untuk ladies yang punya masalah kulit kering apalagi sensitif.

Baca Juga: Antisipasi Covid-19 Selama New Normal, 3 Fashion Item Ini Aman Dipakai Saat Keluar RumahKandungan BHA juga sangat cocok untuk ladies yang memiliki kulit berjerawat.Soalnya BHA terdapat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang berguna untuk merawat jerawat, bahkan yang meradang sekalipun.

BHA sendiri sering disebut dengan salicylic acid, makanya enggak heran kalau nama tersebut sering ladies temukan dalam produk kecantikan untuk kulit berminyak dan berjerawat.Selain mengurangi kulit berminyak, BHA juga cocok digunakan untuk ladies yang ingin menghilangkan komedo dan punya masalah dengan pori-pori besar.

Baca Juga: Sudah Biasa Punya Mobil Mewah, Andre Taulany Ketakutan Saat Kendarai McLaren 720s, Gading Marten: 'Gue Enggak Bisa Gantinya Nih Dre'3. Poly Hydroxy Acid (PHA)Bukan condong untuk kulit kering atau kulit berminyak, kegunaan dari Poly Hydroxy Acid (PHA) adalah untuk menetralkan kulit iritasi yang disebabkan oleh AHA.Memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan membuat kandungan ini bisa mencegah iritasi berlebih pada kulit yang disebabkan oleh eksfoliasi yang berlebihan.Tapi perlu diperhatikan, kalau ladies memiliki kulit yang super sensitif maka memilih kandungan PHA nya harus hati-hati lagi ya.Kandungan PHA sendiri dikenal juga dengan nama-nama lain seperti asam laktobionat, galaktosa, asam glukonat, atau gluconolactone.

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest