Follow Us

Mainan Hape Bukan Satu-satunya yang Haram Dilakukan di Saat Isi Bensin, Masih Ada 4 Lagi

Octa - Kamis, 09 Juli 2020 | 23:00
Jangan mainan hape saat isi bensin.
Gizbot.com

Jangan mainan hape saat isi bensin.

Otofemale.id - Aliran listrik yang ada di dalam baterai hape, disinyalir dapat memicu kebakaran di SPBU.

Oleh karenanya kalau ladies masuk SPBU, disana pasti ada gambar hape dicoret.

Baca Juga: Ban Agya Sudah Mulai Gundul, Kalau Mau Jajan Ini Pilihan dan Daftar Harganya

Hape bukan satu-satunya yang dilarang dimainkan di SPBU sebab bisa picu kebakaran.

Masih ada 4 hal lagi yang haram hukumnya dilakukan saat isi bensin mobil.

Baca Juga: Harga Pertalite Dibikin Setara Premium, Masa Masih Bingung Milih?

1. MerokokMerokok saat mengisi BBM sangatlah berbahaya karena sedikit saja ada percikan api dari rokok bisa memicu kebakaran yang hebat.Ini dikarenakan pada area pengisian BBM terdapat uap bensin dan juga terkadang terdapat tetesan bahan bakar di lantai.

2. Memakai baju wol murniMaterial berbahan wol murni dapat menghasilkan listrik statis ketika bergesekkan dengan material lain.Listrik statis ini dapat memicu kebakaran tanpa kita sadari.

Baca Juga: Kasus Toyota Alphard-nya yang Terbakar Mulai Reda, Via Vallen Justru Dikabarkan Punya Masalah Baru, Sang Adik: 'Kita Bikin Laporan Baru'3. Memotret menggunakan FlashFlash dari kamera dapat menghasilkan sinar UV dan panas.Dalam kondisi yang tepat dimana ada uap bahan bakar dan udara yang cukup, maka kilatan flash ini bisa berpotensi memicu terjadinya kebakaran di area SPBU.

Baca Juga: Jadi yang Pertama di Jepang, Kyoko Shimada Cewek Desainer Mobil Pabrikan Nissan4. Mesin mobil menyala saat pengisianKetika mesin dihidupkan, banyak terdapat aliran listrik di dalam mobil.Mulai dari aliran listrik dari aki ke coil, lalu aliran listrik yang melewati kabel busi.

Aliran listrik tersebut berpotensi memicu kebakaran saat melakukan pengisian bahan bakar.Artikel ini telah tayang di Gridoto.com, judul : Jangan Lakukan 5 Hal Ini pada Saat Pengisian BBM jika Tidak Mau Celaka

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest