Follow Us

Tetap Perpanjang PSBB Meski Banten Sudah Keluar Dari Zona Merah, Gubernur Wahidin Ungkap Kekhawatiran

Kartika Afriyani - Senin, 13 Juli 2020 | 13:50
PSBB Banten diperpanjang sampai 26 Juli 2020.
Tribunnews.com

PSBB Banten diperpanjang sampai 26 Juli 2020.

Otofemale.id - Dari zona merah Covid-19, Provinsi Banten sekarang masuk ke zona kuning.Penurunan kasus Covid-19 yang membuat Banten, berhasil keluar dari zona merah.

Baca Juga: Covid-19 Kabarnya Bisa Menyebar Via Udara, Pengendara Motor Masih Berani Nggak Pakai Masker?Meski demikian, Pemprov Banten tetap putuskan untuk perpanjang PSBB (Pembatasan sosial Berslaka Besar) untuk 14 hari kedepan.PSBB akan berlaku untuk semua warga Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) maupun Kabupaten Tangerang.

Baca Juga: Kuncian Tetap Harum Meski Seharian Kendarai Motor, Ini 3 Pilihan Body Lotion Dengan Wangi Tahan LamaKeputusan untuk memperpanjang PSBB hingga 26 Juli 2020 dikatakan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.Kekhawatiran jika PSBB dihentikan membuat kesadaran warga mengenai Covid-19 akan menurun, jadi alasan perpanjangan PSBB di Banten.

"Jangan sampai kalau kita cabut PSBB akan terjadi euforia, masyarakat kembali seperti semula dan lupa," kata Wahidin Halim yang dilansir dari Kompas.comUntuk sekarang ini kasus Covid-19 Provinsi Banten diketahui sudah menurun sehingga keluar dari zona merah dan berstatus zona kuning.

Baca Juga: Baru Bisa Kendarai Motor Jangan Napsu Beli Motor Baru, Ini Alasan Ladies Harus Urus SIM C Dulu Mantan Walikota Kota Tangerang ini juga mengatakan kalau dirinya ingin membiasakan warganya untuk hidup dengan mematuhi protokol kesehatan.Dengan membiasakan hidup disiplin di tengah pandemi ini Wahidin berharap warganya bisa merasakan pentingnya dan manfaat suatu kehidupan baru.

Baca Juga: Cek Ombak Skutik Seken di Balai Lelang, Harga Dasar Paling Murah Capai Rp 2,5 Juta NihATURAN BERKENDARA SELAMA PSBBWajib pakai masker jadi poin pertama yang harus dilakukan ladies saat kendarai mobil dan beraktivitas di luar rumah.Gunakan sarung tangan juga bila perlu dan jangan lupa selalu mencuci tangan sehabis memakainya.

Mobil hanya boleh diisi 50% dari kapasitas penumpang mobil.Lalu melakukan pengecekan suhu sebelum berkendara, hindari keluar rumah jika suhu badan hangat atau diatas normal.Selalu bawa perlengkapan sterilisasi diri seperti hand sanitizer dan juga desinfektan. Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Alasan Gubernur Banten Perpanjang PSBB Tangerang Raya untuk Keenam Kalinya

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest