Follow Us

Gampang dan Murah, Begini Cara Menghilangkan Mata Bengkak Dengan Bahan yang Ada di Rumah

Kartika Afriyani - Senin, 13 Juli 2020 | 21:03
Kelelahan jadi penyebab mata bengkak.
fabrydiseasenews.com

Kelelahan jadi penyebab mata bengkak.

Otofemale.id - Mata bengkak atau yang biasa dikenal dengan kantung mata menandakan ladies sedang mengalami kelelahan.Penyebabnya bisa karena stres, kurang tidur, menangis, hingga kelelahan kronis.

Baca Juga: Harga Mulai Rp 10 ribu, Ini 5 Pilihan Krim Penghilang Panu di Permukaan Kulit Tubuh Untuk menghilangkannya enggak perlu ngeluarin biaya yang mahal, dengan cara alami yang lebih murah juga bisa lho.Ini dia 5 cara menghilangkan mata bengkak akibat kelelahan.

Baca Juga: Ternyata Ini yang Terjadi Kalau Ladies Malas Mencuci Mobil yang Kehujanan, Bahaya untuk Eksterior!1. Mentimun dinginMentimun memiliki sifat dingin yang bagus untuk mengurangi pembengkakan mata, jika ditambah dimasukan ke kulkas maka manfaatnya jadi berlipat ganda.Selain bikin kantung mata hilang, mentimun dingin juga bisa mengatasi mata panda dan kerutan di sekitar mata.

Enggak ribet, cukup iris mentimun menjadi lingkaran tipis, lalu simpan ke dalam lemari es selama 10-15 menit.Setelah dingin, ladies bisa kompres mata dengan mentimun selama 10-15 menit dan ulangi beberapa kali dalam sehari.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Eye & Lip Makeup Remover Lokal, Harganya Mulai Rp 20 Ribuan2. Kantung tehUntuk menghilangkan kantung mata dengan cara ini, ladies cukup meletakkan kantung teh ke mata yang sebelumnya direndam air hangat selama kurang lebih 5 menit.Kompres mata dengan kantung teh hangat selama setengah jam hingga kantong mata terasa mengecil.Kantung teh sendiri dipercaya memiliki kafein yang bisa mengurangi pembengkakan yang diakibatkan dari penumpukan cairan di area mata.

Baca Juga: Rawat Kulit Kusam Dengan 5 Langkah Mudah Ini, Wajah Akan Kembali Cerah3. Putih telurEnggak cuma bagus sebagai masker, tapi putih telur juga baik untuk menghilangkan kantung mata karena mampu mengencangkan kulit yang dapat membantu menghalau kantung mata dan kerutan.Cara untuk menghilangkannya, oleskan putih telur yang sudah di kocok hingga menebal ke area kantung mata dan biarkan mengering selama 15 menit lalu cuci hingga bersih dengan air hangat.

Lakukan sekali sehari, maka hasilnya akan terlihat dalam waktu beberapa hari.4. Baking sodaMenghilangkan kantung mata sekaligus mata panda? hal itu bisa di dapatkan dengan memakai baking soda.Baking soda bisa meningkatkan aliran darah untuk mengurangi kantung mata sekaligus membuat kulit mengelupas secara alami dan membuat lingkaran mata yang hitam terlihat cerah.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Cleansing Oil, Khusus Untuk Kulit Wajah Sensitif yang Suka Make Up WaterproofCaranya, cukup mengompres mata dengan kapas yang sudah dibasahi dengan campuran 1 sdt baking soda dan 1 gelas air.Lakukan sekali atau dua kali sehari selama 10-15 menit, lalu bilas mata dengan air dingin.5. Sendok dinginDari banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kantung mata, cara ini adalah yang paling mudah dilakukan.

Ladies hanya perlu mendinginkan 4 atau 5 sendok makan di dalam lemari es, setelah dingin tempelkan sendok ke mata dengan sisi melengkung menghadap ke bawah.Lakukan sebanyak dua kali sehari selama kurang lebih 15-20 menit agar kantung mata bisa menghilang secara maksimal.Sendok dingin sendiri dipercaya bisa menghilangkan kantung mata karena dapat mengendurkan pembuluh darah dan mengurangi pembekakan area bawah mata.Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami agar Lebih Percaya Diri

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest