Follow Us

Antisipasi Covid-19 Bisa Nyebar Via Udara, Ladies yang Kendarai Motor Lakukan 3 hal Ini Yah

Kartika Afriyani - Selasa, 14 Juli 2020 | 15:43
Pemotor pakai masker dan sarung tangan (ilustrasi).
Tribunnews.com

Pemotor pakai masker dan sarung tangan (ilustrasi).

Otofemale.id - Semenjak Covid-19 merebak di Indonesia, ladies diharuskan untuk menjaga diri dari kemungkinan penularan virus corona.Bahkan pemerintah memberikan larangan untuk work from office (WFO) atau bekerja dari kantor saat awal-awal pandemi.

Baca Juga: Masuk Wilayah Jakarta Masih Harus Menunjukan SIKM, Ini Wilayah yang Berlakukan PemeriksaanLalu setelah beberapa minggu menjalankan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pemerintah mulai memberikan izin lagi untuk beraktifitas seperti biasa.Ladies mulai lagi berangkat ke kantor dan bekerja seperti biasa dengan syarat mengikuti protokol kesehatan.

Baca Juga: Elus Dada! Nggak Ada Tilang di PSBB Transisi Malah Banyak Pelaku Pelanggaran Lalu Lintas, Polisi Siap Lakukan Tilang Tapi seiring kembali produktif di tengah pandemi, ada kabar mengatakan bahwa virus corona bisa menyebar melalui udara.Virus corona tersebut menyebar lewat udara dalam bentuk mikrodroplet atau cairan yang bentuknya lebih kecil dari droplet.

Tentu hal ini membuat ladies semakin menambahkan kewaspadaan dalam menjalani aktivitas sehari-hari.Terutama untuk ladies yang suka bepergian kemana-mana menggunakan motor.

Baca Juga: Kan Maen Dah! Wajib Pakai Masker Tapi Kok Ukhti Kendarai Motor Nggak Pakai Helm, Boncengan PulaKarena pengemudi motor lebih mudah tercemar udara diluar yang asalnya bisa dari mana saja.Biar semakin aman ketika mengendarai motor di tengah pandemi, ada 3 hal yang harus ladies terapkan sehari-hari.

Baca Juga: Kuncian Tetap Harum Meski Seharian Kendarai Motor, Ini 3 Pilihan Body Lotion Dengan Wangi Tahan Lama1. Memakai helm SNISelain aturan wajib ketika kendarai sepeda motor, memakai helm SNI memang memiliki banyak kegunaan yang jarang orang menyadarinya.Helm SNI melindungi kepala serta menutupi wajah ladies dari debu hingga udara sekitar dengan kaca visornya.

Tutup selalu kaca helm saat kendarai motor agar wajah ladies bisa terlindungi dari debu, udara, hingga droplet, terutama saat pandemi seperti ini. 2. MaskerJangan cuma mengandalkan kaca helm saja, ladies juga tetap harus menggunakan masker mulut.Apalagi masker mulut sekarang merupakan salah satu protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Cek Ombak Skutik Seken di Balai Lelang, Harga Dasar Paling Murah Capai Rp 2,5 Juta NihSaat menggunakan masker, pilihlah yang layak dipakai untuk menghalau virus.Cara mengetahui masker layak pakai di tengah pandemi ini, cobalah untuk meniup lilin sambil menggunakan masker.Jika lilin mati ketika ladies tiup, itu menandakan maskernya kurang tepat untuk dipakai saat pandemi seperti ini.

Tapi jika ladies terlanjur memiliki masker yang kurang bagus, pakailah tisu agar bisa memberikan perlindungan ganda.3. Pakaian tertutupUsahakan selalu untuk memakai pakaian yang tertutup agar enggak ada droplet atau mikrodroplet yang menempel di tubuh ladies.Seperti memakai jaket, sarung tangan, sepatu sneakers, hingga kaus kaki.Kalau bisa, pakailah jaket dan sarung tangan yang tebal tapi tetap nyaman saat dipakai berkendara.Artikel ini telah tayang di Kompas.com, judul : Penyebaran Corona Lewat Udara, Begini Cara Aman Naik Motor

Editor : Octa

Baca Lainnya

Latest